Riko Simanjuntak Kaget Raih Predikat APPI Footballer of the Month

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, terpilih menjadi APPI Footballer of the Month untuk April 2018 mengalahkan lima pesaing di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Riko Simanjuntak menjadi pemain terbaik versi APPI di edisi perdana pada musim 2018.

Pemain kelahiran Pematangsiantar itu berhasil menyingkirkan nama-nama seperti Ian Louis Kabes, Douglas Packer, Fernando Rodriguez Ortega, dan Ezechiel N’Douassel.

“Saya kaget dan tidak menyangka terpilih menjadi pemain terbaik karena pemain-pemain di Indonesia banyak yang berkualitas. Apresiasi ini membuat saya sangat gembira, memberi motivasi agar lebih baik lagi ke depannya, dan mendorong saya untuk berkarier lebih baik lagi,” ujar Riko di Menteng, Jakarta, Rabu malam (9/5/2018).

Sebagai pemenang penghargaan, Riko mendapatkan hadiah berupa tur ke Eropa. Ia lantas berujar ingin ke Barcelona dan mendatangi Camp Nou, markas Blaugrana.

Sementara itu, General Manager APPI, Ponaryo Astaman, berharap melalui apresiasi APPI Footballer of the Month, pemain sepak bola di Indonesia bisa semakin bersemangat untuk berprestasi di lapangan hijau.

“APPI tahu pemain adalah pelaku sepak bola yang paling keras bekerja untuk memberikan hiburan bagi masyarakat. Untuk itu, kami merasa perlu memberikan apresiasi kepada pesepak bola. Semoga dengan ada penghargaan seperti ini memberikan semangat kepada pemain untuk terus berprestasi bersama klub hingga bermuara ke Timnas Indonesia,” tutur Ponaryo.

Ponaryo juga mengungkapkan terpilihnya pemain setiap bulannya merupakan kerja sama APPI dengan Labbola sebagai penyedia statistik sepak bola di Indonesia.

Setelah mendapatkan nominasi pemain terbaik, keputusan pemenang penghargaan setiap bulannya akan diambil oleh empat penelis, yaitu Ponaryo, Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, dan Firman Utina.

loading...