Persija Jakarta Optimistis Lolos Ke Final Zona ASEAN Piala AFC

Manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko, tetap optimistis timnya mampu melangkah ke final zona Asia Tenggara Piala AFC. Meski pada leg pertama semi-final, Macan Kemayoran takluk 3-2 dari Home United di Stadion Jalan Besar, kemarin (8/5).

Keyakinan Ardhi muncul, karena pada leg kedua Persija bakal menjamu Home United di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), pekan depan. Apalagi dalam laga tersebut Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya perlu meraih kemenangan minimal 1-0.

“Apalagi main di kandang dan didukung ribuan Jakmania. Atmosfer dan semangat pasti lain. Ditambah lagi kami masih menjaga tren kemenangan di SUGBK,” kata Ardhi.

Selain itu, Ardhi menyampaikan faktor lain yang membuat Persija takluk dari Home United. Menurutnya, Rizki Darmawan, yang dipercaya menjadi kiper dalam laga tersebut perlu diberikan menit bermain.

“Mungkin Rizki hanya kurang jam terbang maksudnya kurang kepercayaan jam bermain saja. Selain itu rumput sintetis tadi pantulan pastinya berbeda sehingga ia kesulitan mengantisipasi,” ujarnya.

“Memang jadi sedikit kendala lapangan sintetis hal itu sama yg kita alami saat jumpa tampines setelah main anak-anak sakit semua. Yang lain saya rasa tidak ada. Mudah mudahan main di kandang kita bisa balas kekalahan ini,” tambahnya.