Madura United Tegaskan Membidik Gelar Juara di Piala Indonesia

– Madura United menegaskan mereka membidik target sebagai juara di Piala Indonesia 2018. Mereka tidak ingin melewatkan turnamen ini untuk meraih prestasi bagus.

Hal itu ditekankan manajer Madura United, Haruna Soemitro. Menurutnya, ada banyak hal yang bisa didapat dengan memasang target tertinggi dalam turnamen yang baru dibuka pada 8 Mei 2018 tersebut.

Satu di antaranya adalah nominal uang hadiah juara yang mencapai Rp3 miliar. Belum lagi, setiap klub akan mendapatkan match fee dalam melakoni setiap fase dalam Piala Indonesia ini.

“Saya tekankan pada pemain, kalau mau cari uang harus maksimal sampai final pertandingan nanti. Ayo bekerja sama-sama, saya memfasilitasi untuk menargetkan juara. Kalau di Liga 1, 34 pertandingan belum tentu dapat hadiah sebesar itu,” kata Haruna.

Saking serius menatap turnamen ini ini, Haruna menganggap Piala Indonesia merupakan ajang penting untuk Madura United. Selain ini menjadi momen penting untuk mendulang prestasi, Piala Indonesia juga membuat tim bisa memberikan kesempatan sekaligus rotasi skuat.

“Saya tetap menargetkan Piala Indonesia ini ajang penting yang harus kami ambil. Saya bilang seperti itu kepada pemain. Ini sudah jelas, juaranya dapat Rp3 miliar. Lalu, setiap pertandingan juga ada match fee,” imbuhnya.

Madura United sudah menjalani laga perdana di Piala Indonesia 2018 dengan meladeni perlawanan Persibo Bojonegoro. Pertemuan kedua tim menjadi laga pembuka ajang itu di Stadion Letjen H. Sudirman, Bojonegoro, Selasa sore (8/5/2018).

Madura United ditahan 1-1 di waktu normal, namun akhirnya lolos ke babak berikutnya setelah memenangi adu penalti. Seusai pertandingan, Haruna Soemitro sempat menyatakan kecewa dengan permainan yang diperagakan Raphael Maitimo dkk. yang dianggapnya tanpa gereget.

loading...