Tampil Gemilang, Riko Simanjuntak Borong Penghargaan dari APPI

Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) hari ini mengapresiasikan pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dengan gelar APPI Footballer of the Month periode April 2018. Riko dinobatkan menjadi pemenang mengalahkan empat pesaingnya di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018.

“Saya kaget dan gak nyangka terpilih (jadi) pemain terbaik, karena di Indonesia banyak pemain berkualitas,” ungkap Riko di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/5).

“Ini membuat saya senang dan pastinya menjadi suatu apresiasi diri sendiri dan memberi motivasi ke depan untuk lebih baik lagi. Dan mendorong saya berkarir di Indonesia dengan lebih baik lagi,” sambungnya.

Riko didaulat APPI sebagai pemain terbaik mengalahkan empat pemain lainnya, Fernando Rodriguez Ortega, Ezechiel N’Douassel, Douglas Packer, dan Ian Louis Kabes.

Di lain pihak, general manager APPI, Ponaryo Astaman menilai penghargaan ini adalah bentuk apresiasi mereka kepada pemain sepakbola. dan berharap apresiasi ini dapat memacu motivasi pemain untuk tampil lebih baik lagi.

“Semoga dengan pelaksanaan ini bisa menjadi semangat bagi para pemain untuk terus berprestasi baik di klub, maupun ketika bermuara ke Tim Nasional,” ujar Ponaryo dalam kesempatan terpisah.

“Kami berharap penghargaan ini bisa sejalan dengan kepentingan media untuk memberikan ekspos kepada pemain, sebagai penghargaan kepada pemain yang telah bekerja keras,” sambungnya.

Nantinya, keputusan pemenang dari nominasi pemain terbaik, setiap bulannya akan diputuskan oleh empat orang panelis di antaranya, Ponaryo, Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, dan Firman Utina.

loading...