Persela Mencari Pengganti Diego Assis

Cedera otot paha yang membekap Diego Assis ketika Persela Lamongan tumbang di tangan PSIS Semarang (7/5/2018) hingga kini belum pulih.

Gelandang serang asal Brasil itu belum bisa mengikuti latihan hingga dua hari jelang bentrokan kontra Perseru Serui pada pekan kedelapan Gojek Liga 1 2018 Bersama Bukalapak di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (11/5/2018).

Keruan saja, tim pelatih harus memutar otak guna mencari pengganti Diego. “Kami memiliki sejumlah stok pemain yang bisa gantikan posisi Diego, tapi kami masih menunggu hingga H-1 untuk menentukan siapa yang tepat mengisi kekosongan ini,” ujar Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Tim pelatih Persela memang cukup selektif menentukan pengganti Diego Assis. Sebab, peran jenderal lapangan tengah ini sangat vital bagi Persela.

Apalagi kontribusi sang pemain sejauh ini cukup maksimal. Sebagai gelandang serang, Diego Assis tergolong subur. Ia kerap menjadi solusi atas kebuntuan yang dialami Persela.

Itulah mengapa ketika ia absen, seperti di pertandingan kontra Perseru nanti, pelatih kepala Persela, Aji Santoso, musti menempatkan pemain yang memiliki kualitas hampir sama dengan Diego.

“Namanya belum kami tentukan, begitu juga siapa yang akan kami turunkan,” tutur Ragil.

Sepertinya, Persela sengaja menyimpan nama sang pemain agar tak terbaca lawan. Kabar baiknya, besar kemungkinan Shohei Matsunaga, yang sempat mengeluh sakit pada lututnya saat tumbang 1-3 di tangan PSIS Semarang di pekan sebelumnya, dipastikan sudah bisa main.

“Dia sudah latihan dan kondisinya bagus. Semoga Jumat (11/5/2018) Shohei bisa tampil maksimal,” harap Ragil.

Menjelang pertandingan kontra Perseru ini, Persela kembali fokus mengasah ketajaman pemainnya. Maklum, pada laga lawan PSIS, lini depan Persela bisa dibilang tumpul.

Tidak hanya itu, pelatih Persela juga memperbaiki lini belakang timnya, terutama dalam mengantisipasi umpan-umpan di belakang barisan pertahanan mereka.