Persebaya Tak Khawatir Rekor Buruk Hadapi Tim Kalimantan

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera tak khawatir dengan rekor buruk timnya ketika menghadapi tim Kalimantan pada Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Ia tetap menatap optimis pertandingan melawan Borneo FC, Jumat (11/5) besok.

Dalam dua kali pertemuan dengan tim asal Kalimantan di Liga 1, Persebaya selalu mengalami kekalahan. Kekalahan pertama terjadi pada pekan ketiga ketika menjamu Barito Putera, selanjutnya ‘Green Force’ takluk di markas Mitra Kukar di pekan keenam.

Menurut Alfredo Vera, kekalahan atas tim Kalimantan di awal liga terjadi bukan karena tim mana yang mereka hadapi. Justru ia menganggap bahwa Persebaya belum bisa mempertahankan konsistensi dalam beberapa penampilannya.

“Semua pertandingan dan semua tim beda, saya tidak pikirkan, karena tim bisa menang bisa kalah sama tim mana saja bukan karena tim Kalimantan, tergantung permainan kita,” ungkap Alfredo dalam sesi jumpa pers.

“Mungkin sampai sekarang kita belum konsisten, itu yang kita cari. Cari konsistensi di kompetisi Liga 1,” imbuh Alfredo.

Juru taktik asal Argentina ini menegaskan bahwa kedatangan penggawa Bajul Ijo di Samarinda dengan semangat atau motivasi yang tinggi. Kondisi itu menambah optimisme Rendi Irwan dan kolega untuk membawa pulang poin.

“Tim siap, mental bagus, semoga kita bisa lebih konsisten dari kemarin dan besok di pertandingan bagus dan bisa bawa poin dari sini,” pungkasnya. (top/pra)