Lawan Persipura, Bek Muda Persib Siap Unjuk Gigi

Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya saat laga kandang menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/05/18).

Menurut pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini menambahkan, tim berjuluk Mutira Hitam tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pasalnya, mereka dihuni pemain berkualitas dan saat ini untuk sementara berada di puncak klasemen.

“Semuanya harus dikuatan, kuat bertahan dan kuat segalanya pastinya,” kata pemain jebolan Diklat Persib ini.

Pada enam pertandingan yang sudah dilalui Persib di kompetisi Liga 1 2018, Henhen tidak tergantikan posisinya di bek kanan. Pemain kelahiran 10 September 1995 ini membeberkan kunci keberhasilannya selalu mendapat kesempatan bermain.

Menurutnya, setiap mendapatkan kesempatan selalu berusaha menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih dengan menampilkan permainan terbaiknya.

“Intinya Henhen terus berusaha dengan apa yang diinstruksikan Gomez,” tegas pemain yang mengantarkan tim sepak bola Jawa Barat meraih mendali emas pada ajang PON Jawa Barat 2016.

Henhen mengungkapkan, selalu menjadi pilihan utama tidak menjadi beban baginya. Karena, sebagai pemain ia harus selalu siap saat dibutuhkan dan tidak mengecewakan kesempatan yang sudah diberikan.

“Beban sih tidak ada, yang penting enjoy. Kalau diberi kepercayaan oleh coach, saya akan berusaha semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik buat Persib,” ucap Henhen.