Pelatih Madura United Tak Menduga Pertandingan Kontra Persibo Berlanjut ke Adu Penalti

Menurunkan sejumlah pemain lapis kedua yang di kombinasikan dengan pemain utama. Madura United berhasil memetik kemenangan atas juara bertahan Persibo Bojonegoro di laga pembuka Piala Indonesia 2018. Kemenangan tersebut didapati Madura United melalui drama adu penalti.

Meski demikian Pelatih Madura United Milomir Seslija mengaku tak puas dengan penampilan anak asuhnya. “Kita mulai pertandingan bagus, menciptakan gol yang bagus. Sayang pemain kita membuat kesalahan tapi kita akan evaluasi untuk lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya,” ujar Milomir Seslija saat konferensi pers di Stadion Letjen H. Soedirman, Rabu (9/5/2018).

Ia juga tak menyangka pertandingan akan dilanjutkan dengan adu penalti, jika melihat peluang yang dihasilkan Nourddin Dayronov cs cukup banyak namun penyelesaian dan kegemilangan penjaga gawang Persibo membuat sejumlah peluang kandas.

Terkait keputusannya menurunkan sejumlah pemain lapis kedua, ia membantah bila meremehkan tim Persibo Bojonegoro. Dirinya mengakui padatnya jadwal yang dijalani Madura United membuat ia bersama tim kepelatihan membuat keputusan tersebut.

“Kita kombinasikan pemain cadangan dan pemain utama unruk merotasi tim. Ini untuk menghindari cedera pada pemain, mengingat padatnya jadwal yang harus dijalani,” tambah pelatih asal Bosnia ini.

Dirinya menambahkan secara kualitas pemain Indonesia memiliki kesamaan dan ia tak mau menganggap remeh tim yang dihadapinya, meski Persibo bermain di kasta ketiga sepakbola Indonesia.

Milo – panggilan akrabnya, juga menyinggung permainan tuan rumah cukup merepotkan anak asuhnya. Terbukti Laskar Angling Dharma – julukan Persibo Bojonegoro mampu menahan imbang 1 – 1 hingga akhir pertandingan, sebelum Madura United menang 2 – 4 melalui adu penalti.

“Persibo juga bermain cukup bagus, bekerja keras, dan menghasilkan sejumlah peluang. Persibo juga didukung oleh penonton yang hadir. Mereka hanya kurang beruntung,” pungkasnya.

Laskar Sappe Kerap – julukan Madura United berhasil memetik kemenangan atas tuan rumah Persibo Bojonegoro dengan skor 2 – 4 melalui adu penalti. Pertandingan selama 90 menit empat berakhir imbang 1 – 1, dan langsung dilanjutkan melalui drama adu penalti.

Di adu penalti ini, dari tiga eksekutor Persibo hanya 1 yamg berhasil menjalakan tugasnya, sementara di kubu Madura United dari 4 eksekutor, 3 eksekutor berhasil menyelesaikan tanggung jawabnya.