Pekan Ini, Timnas Indonesia U-16 Agendakan Dua Laga Ujicoba

Tim nasional Indonesia U-16 akan menjalani dua laga uji coba pada pekan ini.

Lawan yang akan dihadapi pasukan Fakhri Husaini adalah Diklat Ragunan pada Rabu (9/5/2018) pukul 15.00 WIB dan Tim Seleksi Top Skor Indonesia U-16 keesokan harinya.

Dua laga uji coba ini akan digelar di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Sebelumnya, David Maulana, dan kawan-kawan sudah menjajal kekuatan klub PS Tira U-17 minggu lalu yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Gol sematang wayang Garuda Asia tercipta akibat gol bunuh diri yang dilakukan tim lawan melalui sepak pojok yang dilepaskan oleh David Maulana.

“Pemilihan dilakukan agar anak-anak terbiasa dengan tekanan. Melawan tim yang dengan bermaterikan pemain-pemain usia diatas mereka membuat mereka nantinya bisa lebih dewasa dalam memandang pentingnya suatu pertandingan, siapapun lawannya,” kata sang pelatih kepala.

“Kami ingin anak-anak lebih siap untuk lebih cepat mengetahui kelemahan dan melakukan evaluasi di permainan kami,” jelas Fakhri.

Pemusatan latihan lanjutan ini adalah sebagai bagian dari persiapan tim ini guna menghadapi dua turnamen kedepan.

Di antaranya adalah turnamen piala AFF U-16 yang rencananya akan bergulir tanggal 29 Juli hingga 11 Agustus 2018 dan Piala AFC U-16 di Malaysia tanggal 20 September hingga 7 Oktober 2018 dimana Indonesia tergabung di grup C bersama dengan Iran, Vietnam dan India.

loading...