Idola Baru! Portia Fischer Bek Cantik Timnas Putri Indonesia U-16

Timnas Putri Indonesia U-16 memang gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF U-16. Namun, ada satu sosok pemain yang mencuri perhatian berkat bakat sekaligus parasnya yang menarik.

Dia adalah Portia Louise Fischer. Pemain blesteran Amerika Serikat itu turut membela skuat asuhan Rully Nere. Namun, kehadiran Portia tak cukup membawa Timnas Putri Indonesia lolos dari fase grup B Piala AFF U-16 putri.

Indonesia kalah di laga perdana fase grup Piala AFF U-16 putri saat melawan Thailand. Safira Ika dkk. takluk 1-4 dari Thailand. Asa kembali menguap setelah pada pertandaingan kedua, Indonesia mengalahkan Kamboja skor 2-0. Namun, tim berjuluk Garuda Pertiwi itu akhirnya harus rela tersingkir setelah kalah 0-2 dari Laos di partai terakhir.

“Untuk ke depan masa depan para pemain Timnas Putri U-16 ini sangat berpotensi. Asal dipersiapkan dengan baik serta mereka kerja keras dan konsisten dalam bermain, saya yakin mereka bisa meraih hasil maksimal untuk Timnas Putri Indonesia,” ujar pelatih Rully Nere di situs resmi PSSI.

Portia sendiri merupakan pemain yang beroperasi di lini belakang. Posturnya juga cukup mumpuni untuk sektor tersebut. Portia merupakan pemain jebolan akademi asal Inggris, Pro Direct Academy. Kemampuan olah bolahnya yang oke membuatnya dipanggil Timnas Indonesia.

Selain itu, dia langsung menjadi idola berkat parasnya yang rupawan. Ditelusuri Solopos.com dari akun Instagram pribadinya, tak jarang netizen yang memuji Portia. Di akun Instagram @prtia.fischer itu, dia banyak mengunggah aktivitasnya di lapangan hijau.

Portia sendiri mengaku sangat terbantu dengan sosok Rully Nere di Timnas Putri Indonesia U-16. Rully Nere ditunjuk PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia Putri U-16 pada pertengahan Maret 2018 lalu. Legenda hidup Timnas Indonesia itu memang ditugaskan untuk mendampingi tim di Piala AFF Putri U-16.

“Dia adalah pelatih yang bagus. Ketika saya tidak mengerti instruksi, pelatih memanggil saya secara individu dan memberi tahu maksud dia secara perlahan,” kata Portia seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (7/5/2018).

“Coach Rully merupakan sosok yang tegas ketika berada di dalam lapangan. Dia juga harus dihormati. Namun, ketika di luar lapangan, saya bisa berbincang dengan santai dendgan dia hingga tertawa bersama,” sambungnya.