Faktor Lapangan Pengaruhi Performa Persija di Jalan Besar

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengatakan timnya tak terbiasa dengan lapangan sintetis. Faktor itulah yang membuat Persija kurang beruntung saat ladeni Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018).

Pada laga leg pertama Piala AFC itu, Persija takluk 2-3 atas Home United. Tiga gol Home dicetak oleh Shahril Ishak, Song Ui-young, dan bunuh diri Maman Abdurrahman.

“Home United usai mencetak gol lebih percaya diri lalu mereka juga punya semangat. Kita kalah 2-0 sejak babak pertama setelah itu kita punya fokus dan konsentrasi sehingga kami bisa cetak gol. Karena lapangan tidak terbiasa untuk pemain kita kebobolan lagi sehingga kami kalah tentunya kita harus terima ” ujar Teco, Rabu (9/5/2018).

Meski demikian, Teco menyebut Persija masih punya peluang di leg kedia nanti. Pelatih asa Brasil itu ingin para pemainnya bisa lebih berkonsentrasi saat ladeni Home United di Jakarta.

“Leg kedua kita main di jakarta kita masih punya peluang tapi kita harus konsentrasi latihan. Lalu istirahat yang benar juga sekaligus bisa recovery yang benar maka kita bisa menang dan lolos ke babak berikutnya,” lanjutnya.

Namun, Persija harus alihkan fokus terlebih dahulu ke laga Madura United dalam pekan ke-8 Liga 1, Sabtu (12/5/2018). Macan Kemoyaran menjalani kewajiban di Liga 1, setelah dua laga sebelumnya kontra Persib Bandung dan Perserui, sempat tertunda.

loading...