Aremania Bakal Menguasai Markas PSBK

Arema FC akan menjalani laga pertama Piala Indonesia 2018 di markas PSBK Blitar, Stadion Supriyadi, Rabu (9/5/2018). Meski prestasi Arema sedang terpuruk di Liga 1 bersama Bukalapak, panpel PSBK meyakini Aremania akan datang dengan jumlah besar. Itulah mengapa, kuota tiket mayoritas diberikan justru kepada Aremania.

“Kami sudah berkoordinasi dengan panpel PSBK. Aremania mendatapkan jatah 10 ribu tiket. Tapi, jika masih kurang, akan diberikan tiket tambahan. Jadi total 15 ribu kapasitas stadion bisa diperuntukkan Aremania karena suporter PSBK memang tidak banyak,” kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

Kebetulan Aremania juga banyak yang tinggal di Blitar. Selain itu, jarak Stadion Supriyadi dari Kota Malang hanya sekitar dua jam saja. Jadi, Aremania dari Malang Raya akan berdatangan menjelang pertandingan. “Distribusi tiket nanti diarahkan kepada masing-masing korwil Aremania,” lanjutnya.

Dari informasi yang didapatkan Bola.com, panpel PSBK membagi tiket menjadi dua kategori. Pertama kelas ekonomi dijual Rp25 ribu. Sementara tiket VIP dibanderol Rp50 ribu.

Panpel PSBK diyakini bisa mengeruk keuntungan tersendiri dari kehadiran Aremania. Di sisi lain, Arema merasakan seperti bermain di kandang sendiri karena jumlah pendukungnya lebih banyak ketimbang tuan rumah.

Target menang pun dipatok Arema. Mereka tak ingin malu mengingat lawan yang dihadapi adalah klub Liga 3. Dari segi komposisi pemain tentu Arema lebih unggul sekalipun Singo Edan tidak membawa beberapa pemain inti ke Blitar, seperti Dendi Santoso dan Arthur Cunha ditinggal di Malang.

Namun, tiga pemain asing, seperti Ahmet Atayev, Balsa Bozovic, dan Thiago Furtuoso tetap dibawa. Begitu juga dengan dua pemain Timnas Indonesia U-23, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi.

“Tentu kami berharap Arema menang di Blitar. Selain lawan dari kasta bawah, Arema punya sejarah bagus di Piala Indonesia. Itu harus dipertahankan sekaligus jadi obat kekecewaan karena prestasi saat ini di Liga 1 tidak bagus,” imbuh Achmad.

Arema sudah membagi kekuatan untuk melawan PSBK karena dua hari sebelumnya mereka menghadapi laga berat di kandang Persebaya Surabaya (6/5/2019). Jika tidak membagi kekuatan, tentu Arema bisa kehabisan tenaga meski melawan tim Liga 3.