Piala Indonesia: Madura United Kalahkan Persibo Bojonegoro Lewat Adu Penalti

Madura United akhirnya lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018 setelah menang adu penalti 4-2 atas Persibo Bojonegoro, di Stadion Letjen H. Soedirman, Selasa (8/5/2018).

Adu penalti terpaksa digelar setelah selama 90 menit pertandingan, skor kedua kesebelasan berakhir imbang 1-1.

Persibo sempat tertinggal 0-1 dari Madura United pada menit ke-13 melalui gol dari Engelberd Sani setelah menerima umpan dari Imam Bagus, Persibo Bojonegoro akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Berawal dari bola lambung dari pemain Persibo di sisi kiri pertahanan Madura United, Hasan Basri yang lolos dari jebakan offside dan kawalan dari tiga pemain Madura United mampu menjebol gawang Madura United. Skor 1-1.

Di babak pertama, tampil sebagai tim tamu, Madura United langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Namun rapatnya pertahanan dari Persibo Bojonegoro, membuat usaha dari tim Sape Kerab masih jauh dari harapan.

Sebaliknya, Persibo yang tampil dihadapan ribuan suporternya pun memperagakan permainan terbuka sejak awal menit pertama. Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir, membuat beberapa peluang yang ada, belum mampu dikonversikan menjadi gol.

Menit ke-13, gawang Persibo berhasil dijebol oleh Engelberd Sani setelah menerima umpan dari Imam Bagus yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Persibo. Skor 0-1 untuk Madura United.

Berikut susunan pemain
Kiper: Dio Rahmatullah
Belakang: Agus Budi Prasetio (c), Ahmad Syaifudin, Qipri Riza, Ridho Surya, Zuqo Sukmana
Tengah: Agatha Fadilah, Ardi Maksud, Mochamad Shulton
Depan: Hasan Bashri, Yulianus

Madura United (4:3:3)
Kiper: Angga Saputra
Belakang: Munhar, Guntur Ariyadi, Alfath Fatih, OK Jhon

Tengah: Beto, Lucku Wahyu, Nuriddin, Raphael Maitimo
Depan: Engelberd Sani, Imam Bagus.

loading...