Timnas Futsal Wanita Indonesia Lolos Ke Delapan Besar Piala Asia

Timnas futsal wanita Indonesia memastikan satu tiket delapan besar Piala Asia 2018 setelah dalam pertandingan terakhir Grup A menggilas Makau dengan skor 9-0 di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Minggu (6/5).

Kemenangan itu membuat Indonesia menempati posisi runner-up Grup A di bawah Thailand yang menggasak Hong Kong 8-0. Walau mengumpulkan poin sama tujuh, Indonesia kalah selisih. Di delapan besar, Indonesia akan menghadapi pemuncak klasemen Grup B, Vietnam.

Pelatih timnas Indonesia Kensuke Takahashi merasa gembira dengan keberhasilan anak asuhnya melaju ke delapan besar. Takahashi yakin Indonesia bisa melaju semi-final.

“Itu pertandingan yang cukup sulit buat kami, tapi kami bisa tetap menjaga fokus. Saya senang dengan hasil akhir,” ujar Takahashi dilansir laman konfederasi sepakbola Asia (AFC).

“Kami sudah mempelajari permainan Vietnam, dan saya belum memberitahukan pemain tentang bagaimana persiapan kami menghadapi laga itu. Kami punya dua hari untuk melakukan persiapan. Kami yakin bisa lolos ke semi-final.”

Sementara pelatih Makau, Chiang Ka Chon, mengatakan, kendati dari segi hasil mengecewakan, ia cukup puas dengan performa tim. Hanya saja, Ka Chon menilai pemain kehilangan konsentrasi di babak pertama.

“Walau hasil akhir tidak sesuai dengan keinginan, kami cukup puas dengan performa pemain. Di babak pertama, kami tidak konsentrasi, sehingga kebobolan. Tapi di babak kedua kami bermain lebih baik. Saya melihat ada peningkatan sepanjang turnamen ini,” imbuh Ka Chon.

liga88
loading...