PSSI Tak Pakai SUGBK di Babak Penyisihan Grup B Piala AFF

Timnas Indonesia dipastikan tidak menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, sebagai venue babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Seperti diwartakan Bolasport, PSSI lebih memilih Stadion Pakansari (Bogor) atau Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi) sebagai homebase Timnas Indonesia di penyisihan grup.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan, tidak ingin memaksakan skuat Garuda bermain di SUGBK karena stadion tersebut akan dijadikan venue pembukaan dan penutupan Asian Games.

”Kami lihat terlebih dahulu kondisi stadionnya setelah Asian Games 2018, apakah bisa dipakai atau tidak,” kata Tisha.

”SUGBK itu kan harus ditata ulang karena rumputnya harus diangkat terlebih dahulu selesai Asian Games 2018. Jadi kami tidak tahu kapan pemulihannya, apa sudah ready pada November ketika babak penyisihan Piala AFF 2018 bergulir,” ujarnya menambahkan.

Meski demikian, Tisha mengatakan, peluang Timnas Indonesia berkandang di SUGBK tetap terbuka andai lolos ke babak semifinal dan final.

Sebab, Tisha yakin perbaikan SUGBK pasca-Asian Games 2018 sudah selesai.

”Kalau bagus, kami pakai. Kalau semifinal dan final itu kan bermain pada Desember 2018, jadi SUGBK kemungkinan bisa dipakai. Namun, untuk saat ini pada babak penyisihan Grup B, kami mendaftarkan Stadion Pakansari dan Patriot,” katanya.