Luis Milla Optimistis Masalah Kering Gol Terpecahkan sebelum Asian Games 2018

Timnas Indonesia U-23 mengakhiri PSSI Anniversary Cup 2018 dengan catatan tanpa mencetak satu gol pun dalam tiga pertandingan. Pelatih Tim Garuda Muda, Luis Milla, mengaku timnya belum bisa mendapatkan solusi untuk mencetak gol.

Namun, pelatih asal Spanyol itu optimistis dalam empat bulan ke depan, sebelum Asian Games 2018, masalah tersebut bisa terpecahkan.

Timnas Indonesia U-23 bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Uzbekistan di pertandingan terakhir PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (3/5/2018).

Hasil ini melengkapi permasalahan Tim Garuda Muda, yang juga tidak mencetak gol dalam dua laga pertama, yaitu kalah 0-1 dari Bahrain di pertandingan pertama dan bermain imbang tanpa gol dengan Korea Utara di laga kedua.

“Kami mengalami kesulitan untuk mencari gol. Kami tidak otokritik, silakan berikan masukan kepada kami jika memang kami perlu dikritik. Namun, saya orang yang positif. Setelah ini pemain akan kembali berkompetisi di liga, kami akan terus memantau pemain saat itu dan melihat siapa pemain yang bisa membantu tim,” ujar Luis Milla dalam keterangan pers setelah pertandingan.

“Namun, seperti saya katakan sebelumnya, saya orang yang positif. Bagi saya turnamen ini cukup baik untuk kami, di mana kami paling sedikit kebobolan,” lanjut pelatih berusia 52 tahun itu.

Setelah PSSI Anniversary Cup berakhir, pemain Timnas Indonesia U-23 akan kembali ke klub masing-masing. Rencananya, Luis Milla akan melakukan pemusatan latihan kembali pada Juni 2018.

loading...