Dua Kiper Cadangan Persija Siap Gantikan Posisi Andritany yang Cedera

Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritanya Ardhiyasa, mengalami cedera dengan perkiraan selama tiga bulan ke depan. Dua penjaga gawang cadangan Persija dinyatakan siap turun ketika menghadapi Home United dalam laga semifinal Piala AFC zona ASEAN yang akan berlangsung pada hari Selasa (8/5) besok.

Andritany Ardhiyasa mengalami cedera retak tulang wajah ketika membela Timnas Indonesia U-23 di PSSI Anniversary Cup 2018. Dengan demikian, Rizky Darmawan atau Daryono dipastikan bakal berada di bawah mistar Persija dalam laga kontra Home United.

Pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi, mengatakan kedua nama tersebut sedang dalam kondisi yang bagus. Keduanya pun punya peluang yang sama untuk tampil pada laga nanti sebelum diputuskan pada latihan terakhir.

“Secara keseluruhan dua kiper ini sudah siap untuk menggantikan Andritany yang terkena musibah kemarin. Untuk siapa nantinya bermain kita pantau terus. Dua-duanya sangat berpeluang tapi kita lihat kondisi terakhirnya hingga Senin nanti,” kata Fauzi seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (6/5/2018).

Baik Rizky Darmawan atau Daryono sama-sama belum bermain di Piala AFC 2018. Fauzi menilai, sosok terpilih nantinya berarti memenuhi beberapa aspek yang jadi acuan tim kepelatihan Persija.

“Untuk menentukan penggantinya semua aspek juga kami lihat di antaranya teknik, fisik dan pastinya mental. Apalagi ini AFC, kami main di luar negeri. Kiper yang memiliki mental yang terbaik dan memiliki psikologis bagus dipastikan akan jadi kiper utama di laga ini,” tegas Fauzi.

Persija Jakarta wajib meraih hasil maksimal dalam kunjungannya ke markas Home United di Stadion Jalan Besar. Hal itu dilakukan agar laga leg dua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (15/5/2018) bisa berlangsung lebih mudah.

Persija Jakarta melaju ke babak ini setelah menjuarai Grup G. Menjadi wakil dari Indonesia, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut pastinya membutuhkan dukungan dari seluruh warga di kompetisi level Asia ini.