AFC Cup: Main di Rumput Sintesis, Persija Tak Masalah

Persija Jakarta siap tampil di semifinal AFC Cup 2018 zona Asia Tenggara lawan Home United. Di laga pertama, oleh klub asal Singapura itu, Persija akan dijamu di Stadion Jalan Besar, Kallang, 8 Mei mendatang.

Persija juga mengaku tak khawatir, meski lapangan stadion kandang Home United ini, menggunakan jenis rumput sintesis. Pasalnya, Tim Macan Kemayoran sudah cukup berpengalaman bermain dengan jenis rumput artifisial.

Saat menghadapi klub Singapura lainnya, Tampines Rovers di fase grup, mereka juga bermain di lapangan dengan rumput sintesis.

“Lapangan memang membuat pemain tidak terbiasa karena rumput sintetis. Lapangan keras sekali. Tapi kita sudah main disana dan lolos ke semifinal. Kita harus kerja keras jangan kasih alasan,” ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra, di situs resmi mereka.

Karena sudah cukup pengalaman, Teco, panggilan Cugurra bahkan tak berencana meminta pasukannya berlatih di rumput sintesis untuk adaptasi. Dia khawatir justru itu akan menimbulkan cedera.

“Saya kira saat lawan Tampines anak-anak sudah mengerti soal lapangan,” dia menambahkan.

Persija sendiri membutuhkan hasil positif di laga ini. Sehingga di laga kedua, saat main di kandang, langkah mereka akan lebih ringan.

Sementara itu, pemain sayap Persija, Riko Simanjutak tak menampik bermain di lapangan sintesis lebih sulit ketimbang rumput konvensional. Namun, mantan pemain Semen Padang itu mengaku itu bukan kendala berarti.

“Sulitnya karena kita tidak terbiasa saja di sintetis pasti ada perbedaan. Tapi sekali lagi itu bukan menjadi alasan karena pelatih sangat memberikan motivasi,” ujar Riko.

Jadwal Persija di Semifinal AFC Cup
Selasa, 8 Mei 2018

19.00 WIB, Home United vs Persija Jakarta

Selasa, 15 Mei 2018

19.00 WIB, Persija Jakarta vs Home United

liga88
loading...