Penundaan Jadwal Liga 1 Bikin Persija Jakarta Segar Tatap Piala AFC

Persija Jakarta sepenuhnya siap melakoni babak semi-final zona Asia Tenggara Piala AFC 2018, 8 Mei nanti, melawan Home United. Persija lebih dulu bertandang ke Singapura untuk bermain di Stadion Jalan Besar.

Ditundanya dua partai Liga 1 2018 untuk Persija, yakni melawan Persib Bandung karena izin kepolisian dan Perseru Serui karena jadwal yang terlalu mepet dengan Piala AFC memberikan keuntungan untuk tim ibu kota.

“Itu sebuah keuntungan buat kami, karena tenaga kami terkuras setelah menghadapi agenda padat dan sudah ada libur membuat kondisi kami jauh lebih baik lagi,” ucap Riko Simanjuntak, dikutip laman resmi Persija.

Stefano Cugurra sebagai pelatih Macan Kemayoran dinilai Riko juga pintar menyiasati kondisi tim. “Beruntung pelatih juga sudah memberikan program latihan yang membuat kami selalu fit,” tutur pemain sayap itu.

Beberapa partai terakhir terbilang mulus untuk Persija baik di Liga 1 atau Piala AFC. Kemenangan atas Johor Darul Takzim, Borneo FC, PSIS Semarang dan Tampines Rovers membuat Riko percaya diri menghadapi Home.

“Harus optimistis karena kami punya hasrat, sejarah serta semangat yang bagus. Lalu kami punya motivasi yang bagus. Apalagi kami juga tren positif semoga hasilnya juga bagus,” tukas pemain asal Sumatera Utara tersebut.

liga88
loading...