Pemain Persela Diminta Tetap Menginjak Bumi

Kemenangan 4-1 Persela Lamongan atas PSMS Medan pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Surajaya, Lamongan (29/4/2018), masih menyisakan cerita.

Sempat diyakini bakal menang dengan susah payah, Persela membuktikan diri mereka pantas mendapat respek dari semua lawan.

Cara mereka memenangi pertandingan dengan skor telak dianggap di luar dugaan banyak pihak. Meski, pelatih Persela, Aji Santoso, tak mengharapkan sesuatu yang berlebihan dari kemenangan tersebut.

Aji meminta anak buahnya tetap menginjak bumi seusai hasil positif yang dipetik tim asuhannya. Pasalnya, perjalanan kompetisi masih panjang, terlalu dini bagi Ahmad Birrul Walidain dkk. untuk berpuas diri.

“Masih banyak pertandingan yang harus kami lalui. Juga ada sederet tim tangguh yang menanti kami dan seabrek poin yang bakal diperebutkan. Itulah yang terus dilontarkan pelatih kepada seluruh pemain,” tutur Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Bagi tim pelatih, saat ini yang dibutuhkan Persela adalah konsistensi bermain di level tertinggi dan menjaga mental serta semangat untuk memenangi pertandingan.

“Kami membutuhkan itu, karena untuk mengarungi kompetisi yang cukup panjang, tidak bisa dijalani dengan performa yang naik turun. Maka memupuk semangat dan mentalitas itulah yang terus kami ke depankan,” ujar Ragil.

Tak hanya nonteknis, tim pelatih Persela tetap mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan yang ada. Mereka juga terus memberikan menu persiapan yang sudah disesuaikan dengan calon lawan yang akan mereka hadapi pada pekan ketujuh, PSIS Semarang, Minggu (5/5/2018), di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

“Kami pastikan melawan PSIS, Persela memakai taktik yang berbeda. Namun, kami juga upayakan untuk tetap trengginas,” ujar Ragil.