Jaimerson Kemungkinan Masih Absen saat Persija Hadapi Home United

Bek tengah Persija Jakarta, Jaimerson da Silva Xavier, masih diragukan bisa tampil saat Macan Kemayoran bertandang ke Singapura untuk menghadapi Home United pada leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018, Selasa (8/5/2018).

Pelatih Stefano Cugurra Teco enggan memaksakan pemainnya meski sudah ada kemajuan baik dalam beberapa hari terakhir.

Jaimerson sudah mulai berlatih kembali bersama skuat Persija lainnya di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, pada Rabu (2/5/2018) sore. Namun, jelang latihan berakhir tampak pemain asal Brasil itu enggan memaksakan diri untuk meneruskan latihan.

Stefano Teco menjelaskan, cedera yang dialami oleh kompatriotnya itu belum benar-benar pulih. Keputusan Jaime untuk berlatih pun merupakan percobaan yang ingin dilakukan sang pemain untuk mengetahui apakah dirinya sudah bisa mengikuti sesi latihan secara normal.

“Kondisinya belum bagus. Ia mencoba untuk berlatih bersama tim, tapi nyatanya masih sakit,” ujar Teco.

Situasi itu membuat Teco belum bisa menentukan apakah Jaime akan dibawa ke Singapura. Persija berangkat pada Minggu (6/5/2018).

Pelatih asal Brasil itu menegaskan posisi Jaime yang krusial sudah memiliki pelapis sehingga tak akan ada kendala ketika pemain berusia 28 tahun itu benar-benar absen pada laga kontra Home United.

“Pasti ada dua atau tiga pemain yang bisa membantu Persija. Jaime pernah tidak bermain ketika menghadapi Song Lam Nghe An di Vietnam. Vava saat itu yang menggantikannya dan sangat bagus. Begitu pun dengan Gunawan Dwi Cahyo yang bermain baik saat menghadapi Tampines Rovers,” ujar Teco.

loading...