Diincar Luis Milla ke Timnas, Begini Tanggapan Ferdinand Sinaga

Timnas Indonesia tampil kurang menjanjikan di ajang Anniversary Cup 2018. Tim besutan Luis Milla itu juga dipastikan gagal juara karena baru berhasil meraih satu poin dalam dua pertandingan sebelumnya.

Evan Dimas dkk takluk 0-1 dari Bahrain pada laga perdananya, dan bermain imbang 0-0 dengan Korea Utara setelahnya. Terlepas dari itu, permainan Timnas Garuda Muda dinilai belum bisa menunjukkan performa yang diharapkan.

Salah satu yang paling mendapat sorotan adalah lini depan Timnas Garuda Muda. Dalam dua laga terakhir, mereka bahkan belum pernah mencetak satu gol-pun. Dua penyerang Timnas U-23 di Anniversary Cup, Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry, masih mandul lantaran belum mendapat pelayanan maksimal meski telah bermain bagus, seperti yang diutarakan Luis Milla.

“Lerby dan Spaso, sejatinya kita masih bisa lihat mereka. Kedua pemain ini sudah main dan sangat baik, mereka ada depan gawang tapi kurangnya hanya satu yakni gol,” ucap Milla.

“Tapi kita masih cari pemain di liga karena ada tiga posisi yang bisa dihuni pemain senior di Asian Games,” imbuhnya.

Terkait itu, penyerang PSM Makasar, Ferdinand Sinaga turut memberikan komentarnya. Dirinya menilai jika lini depan anak asuh Luis Milla sudah cukup bagus.

“Siapapun strikernya, menurut saya itu bagus. Apalagi Spaso dan Lerby kan memang tipikal bagus di bola udara. Cocoklah. Apalagi kita punya sayap dengan lari dan assist yang bagus,” ucapnya.

Dalam beberapa hari terakhir, Luis Milla diketahui memang tengah mencari sosok penyerang yang dianggap bisa menjawab persoalan mandulnya lini depan Timnas Indonesia.

Salah satu nama yang muncul adalah Ferdinand Sinaga. Hal ini tak mengherankan sebab The Dragon, julukannya Sinaga, memang pernah memperkuat Timnas beberapa tahun yang lalu.

Saat ditanya hasrat bermain di Timnas Garuda Muda, Ferdinand Sinaga mengaku siap. Akan tetapi, ia tidak terlalu berharap, terlebih saat ini PSM Makassar juga masih dilanda krisis di lini depan.

“Tidak ada pemain yang tidak mau masuk Timnas, semua mau masuk Timnas. Dipanggil yah, saya berangkat. Kalau tidak, yah tidak masalah. Sekarang saya mau fokus untuk PSM Makassar,” jelasnya.

loading...