Tim Dokter Timnas dan Persija Pantau Kondisi Andritany

Kiper tim nasional Indonesia, Andritany Ardhiyasa, sudah dibawa ke rumah sakit di Jakarta. Kondisinya akan dipantau oleh tim dokter timnas dan Persija Jakarta.

Dalam pertandingan antara Indonesia vs Uzbekistan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018) malam WIB, Andritany mengalami benturan dengan striker lawan, Sukhrob Nurulloev, di menit ketiga.

Akibat insiden itu, dia dilarikan ke Rumah Sakit EMC Sentul setelah mengalami pendarahan di bagian hidung. Kini, kiper utama Persija itu telah dipindahkan ke Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta.

Menurut Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, selama di rumah sakit, Andritany nantinya akan dipantau oleh dokter timnas, Syarif Alwi, dan dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

Sejak ditandu keluar lapangan, Andritany masih dalam kondisi sadar, begitupun dengan saat di rumah sakit.

“Saat ini kami menyerahkan sepenuhnya kepada dokter. Baik dokter timnas dan dokter tim Persija untuk melakukan observasi dan penanganan secara menyeluruh kepada Andritany,” kata Gede.

“Mudah-mudahan dia lekas sembuh dan bisa pulih seperti sedia kala. Kami minta doanya semua. Karena Andritany bukan hanya pemain Persija tapi aset nasional karena bermain untuk timnas Indonesia,” sambungnya.

Laga uji coba antara Indonesia vs Uzbekistan sendiri berakhir dengan skor 0-0. Indonesia duduk di posisi ketiga klasemen akhir Anniversary Cup 2018.