Tak Ada Kuota, Aremania Jangan Nekat ke Surabaya

Melihat Aremania dan Bonek berada dalam satu tribun dalam kompetisi resmi masih jadi mimpi. Aremania dipastikan tidak akan menemani Arema dalam laga melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 6 Mei 2018.

Ketua Panitia Pertandingan, Wisnu Sakti Buana, mengakui pertandingan Persebaya melawan Arema rawan sekali gesekan. Sebab suporter dari kedua tim ini memang punya sejarah perselisihan tersendiri.

“Soal kuota suporter Arema yang jelas tidak kita kasih, peraturan di Polda Jatim masih sama belum dicabut, bahwa tidak memberi izin Aremania menyaksikan pertandingan di Surabaya, ” kata Wisnu, Kamis 3 Mei 2018.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya ini menyatakan, keputusan serupa juga akan berlaku di pertandingan tandang putaran kedua nanti saat Persebaya ke Malang. “Sama Bonek juga tidak akan hadir di laga tandang menghadapi Arema, ” ucapnya.

Meski mendapatkan larangan, Wisnu tak bisa menjamin pertandingan bersih dari Aremania. Sebab tiket yang dijual secara online dapat memungkinkan mereka datang dengan memakai atribut Persebaya.

“Tapi jika ada suporter Arema yang datang memakai atribut Persebaya itu jelas kami tidak bisa melarang, karena pembelian bisa saja online. Namun jika mereka salah teriak di tribun, risiko ditanggung sendiri,” ujarnya.

Seperti diketahui, kuota pertandingan Persebaya melawan Arema FC ini sudah dicetak sebanyak 50 ribu tiket, dan telah didistribusikan ke tiga tiket box yang sudah ditentukan. Penjualan tiket akan berakhir, Sabtu 5 Mei 2018, mendatang.