Stefano Cugurra: Home United Lebih Kuat Dari Tampines Rovers

Persija Jakarta mulai bersiap untuk menghadapi Home United pada babak semi-final Zona ASEAN Piala AFC 2018. Pada leg pertama, Persija akan bertandang lebih dulu ke kandang Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, 8 Mei mendatang.

Pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, pun tak ingin menganggap remeh Home United. Meski, pada fase grup mereka dua kali mampu menaklukkan wakil Singapura lainnya, Tampines Rovers.

“Sejatinya dibandingkan Tampines, Home United lebih kuat. Mereka punya tradisi lalu sebagai tim polisi yang memiliki dua penghasilan pasti akan merepotkan Persija. Apalagi mereka juga punya suporter bagus juga di sana,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu, seperti dikutip laman resmi Persija.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil itu mencoba bersikap realistis untuk laga ini. Apalagi timnya dihadapkan dengan jadwal padat. Mengingat, dua hari jelang laga mereka harus lebih dulu bertandang ke markas Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 2018.

“Jika mendapatkan poin di sana pasti bagus agar nantinya saat bermain di SUGBK kami akan kerja keras buat menang. Namun jika kami menang lebih bagus tentunya, meski begitu imbang pasti sudah oke,” tuturnya.

“Sekali lagi kita harus respek sama semua pemain yang ada di sana. Harus kerja keras buat dapat hasil yang bagus,” tegasnya.

loading...