Fahmi Al Ayyubi, Jebolan Persebaya Semakin Bersinar di Persela

Pertandingan Persela Lamongan versus PSMS Medan menjadi panggung bagi Fahmi Al Ayyubi. Di laga tersebut, Fahmi tampil sangat bagus. Ia mencetak gol dan memberi assist untuk kemenangan timnya dengan skor 4-1.

Striker Persela, Loris Arnaud memang menyumbang dua gol dan satu assist dalam laga yang digelar Minggu (29/4) kemarin. Namun sosok Fahmi lah yang sukses mencuri perhatian. Terlebih Fahmi dapat membuka keran gol Laskar Joko Tingkir saat mempermak skuad PSMS.

Gol yang dicetaknya terbilang sangat ciamik. Ia menyisir sisi kiri pertahanan PSMS. Setelah mengecoh Jajang Sukmara, Fahmi melepaskan tembakan yang gagal ditepis Dhika Bhayangkara. Ini adalah salah satu gol terbaik di pekan keenam Liga 1 2018.

Tak sekadar mencetak gol, jebolan kompetisi internal Persebaya Surabaya ini juga menyumbang satu assist. Fahmi adalah aktor di balik gol keempat Persela yang dikemas Loris Arnaud. Sundulan Arnaud gagal diantisipasi Dhika Bhayangkara.

“Saya menilai apa yang dilakukan Fahmi adalah kelebihan skillnya. Fahmi mengecoh lawan dan menaruh bola di tiang dekat. Kalau orang tidak cerdas, tidak akan bisa melakukan itu,” sanjung pelatih Persela, Aji Santoso.

Fahmi tak besar kepala meski dipuji sang pelatih. Dirinya mengatakan, kemenangan Persela bukan semata-mata hasil kerja kerasnya belaka. Ada peran pemain lain serta instruksi jitu dari Aji Santoso.

“Kami sudah menjalankan instruksi dari Coach Aji dengan baik dan semuanya berjalan lancar,” ucap pemain asal Pasuruan itu.