Bhayangkara FC Vs PS Tira: Lanjutkan Persaingan Musim Lalu

Laga sarat gengsi akan tersaji pada pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak antara Bhayangkara FC versus PS Tira di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Laga itu menjadi sarat gengsi mengingat kedua tim berbasis aparat yakni Polri dan TNI. Musim lalu, pertemuan kedua tim berlangsung seru dengan catatan masing masing meraih satu kemenangan.

Jika dilihat dari pertandingan sebelumnya, PS Tira mempunyai modal yang cukup bagus setelah menumbangkan Bali United dengan skor 2-1. Sementara tuan rumah harus pulang dengan tangan hampa stelah ditaklukan Barito putera dengan skor 1-3.

Pelatih Bhayngkara FC, Simon McMenemy pun tak menyangkal jika laga nanti akan berjalan sengit sepanjang pertandingan. Yang jelas, kata pria yang pernah menukangi Timnas Filipina ini, yang terkuat akan keluar sebagai pemenang.

“Tidak perlu ditanya lagi, laga Bhayangkara FC dan PS Tira akan berlangsung sengit. Di luar persoalan taktik dan teknis, siapa yang memiliki keinginan paling kuat untuk menanglah yang akan keluar sebagai pemenang di laga besok,” kata Simon.

Bagi Bhayangkara FC, target menang adalah wajib mengingat pertandingan itu diibaratkan sebagai laga peresmian bagi kandang baru mereka setelah sebelumnya mereka memakai Stadion Gelora Deltras Sidoarjo untuk menggelar laga kandang.

“Saya berharap di laga besok kami mampu merepresentasikan semangat bermain di rumah sendiri. Kami harus menjadikan stadion ini angker bagi tim lawan dan itu dimulai dari laga besok melawan PS TIRA,” ujarnya.

Di kubu lawan, pelatih kepala PS Tira Rudy Eka Priyambada, tim berjulukan Young Warriors itu datang dengan persiapan matang dan modal yang sangat bagus. Rudy Eka menyebut, semua pemain yang diboyong ke Jakarta sudah siap “tempur” dan bertekad untuk pulang dengan gengaman poin di tangan.

“Apabila kalah, maka kami akan terdampar lagi ke bawah. Semua harus kerja keras, untuk mendapat poin. Kami sudah biasa bermain di kandang lawan, tapi untuk nanti harus lebih kerja keras, jangan membuat kesalahan,” ungkapnya.

Soal kekuatan Bhayangkara FC, Rudy melihat striker yang patut diwaspadai, yakni Herman Dzumafo. “Tapi, kami sudah melakukan evaluasi terhadap tim. Saya pikir semua pemain tahu apa yang harus dilakukan,” tuturnya.

loading...