Pelatih Mitra Kukar Puji Penampilan Gerry Mandagi

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, memberi pujian pada Gerri Mandagi menyusul kemenangan yang diraih timnya saat melawan Persebaya Surabaya.

Mitra Kukar meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat menjamu Persebaya di pekan keenam Liga 1, Minggu (29/4/2018) di Stadion Aji Imbut.

Menurut Marin, Gerri bermain sangat bagus di bawah mistar tim Naga Mekes.

Gerri bermain bagus dengan tiga penyelamatan penting pada menit-menit akhir pertandingan.

“Saya senang dengan penampilan Gerri, hari ini dia bermain bagus dan itu sangat baik bagi tim. Gerri menunjukkan bahwa kami punya opsi lain di penjaga gawang,” ujar Rafael kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

Gerri menjadi penjaga gawang utama Mitra Kukar pada laga ini karena mengisi posisi Yoo Jae-hoon yang tengah cedera.

Gerri bukan satu-satunya pemain yang mendapatkan apresiasi dari Marin.

Pelatih asal Spanyol juga memuji aksi yang dilakukan oleh Fernando Rodriguez yang mencetak dua gol.

Selain itu, Rafael juga memuji respons timnya yang di laga ini harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Arif Suyono terkena kartu merah.

Bahkan, satu dari tiga gol Mitra Kukar dicetak setelah mereka bermain dengan sepuluh orang.

“Ini pertandingan yang sulit karena kami bermain dengan sepuluh pemain di lapangan dan semua pemain bekerja keras. Pemain layak mendapatkan hasil ini,” kata Rafael.

“Pemain bisa menyesuaikan diri saat bermain dengan sepuluh pemain. Ada banyak perubahan posisi pemain di lapangan tapi mereka jalankan dengan baik. Fernando cedera, Andre (Agustiar) bermain di depan dan bagus sekali,” tuturnya.

Kemenangan ini juga disambut positif oleh kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana.

Bayu yakin bahwa tiga poin di laga melawan Persebaya ini akan sangat bagus untuk Naga Mekes. Sebab, Mitra Kukar masih belum dalam performa terbaiknya.

“Ini tiga poin yang sangat menentukan bagi Mitra Kukar. Ini hasil yang bagus dan pemain sudah bekerja keras untuk meraihnya, tapi kami harus lebih banyak evaluasi agar bisa lebih bagus lagi,” ucap Bayu.

loading...