Teco Alihkan Fokus Persija ke Semifinal Piala AFC 2018

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengatakan timnya akan lebih fokus ke Piala AFC. Macan Kemayoran akan berhadapan dengan Home United pada laga semfinal zona Asia Tenggara, 8 Mei 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Sebelumnya, Teco sudah menyiapkan tim untuk pertandingan melawan Persib, 28 April di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sayang laga tersebut akhirnya ditunda karena tak mendapat izin keramaian dari pihak keamanan,

Persija dalam waktu dekat ini akan berhadapan dengan Perseru Serui, 6 Mei di Stadion Marora, Serui. Namun, Persija juga akan bertanding melawan Home United, 8 Mei. Regulasi AFC menyebut, tim tamu harus datang dua hari sebelum pertandingan.

Pertandingan kontra Perseru berpotensi untuk ditunda. Persija berupaya mengalihkan fokus menjalani laga kontra Home United, karena mewakili nama Indonesia.

“Kami memiliki pertandingan menghadapi Perseru dan Home United. Tentu lebih penting laga kontra Home United,” ujar Stefano Teco di Jetski Cafe, Pluit, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

“Kami mau mencari poin di Serui, tapi kami juga harus melihat regulasi AFC yang mengharuskan kami datang dua hari sebelum pertandingan, hari pertandingan kami di Serui. Kami akan melihat bagaimana nanti PT LIB memutuskannya, yang saya tahu kami seharusnya mengikuti regulasi AFC dan FIFA. Kami main pada 8 Mei, tentu kami harus datang ke Singapura pada 6 Mei,” tambahnya.

Si Merah-Putih menargetkan untuk bisa menembus final Piala AFC zona Asia Tenggara. Pencapaian Persija nantinya ajang memengaruhi koefisian peringkat Indonesia di AFC guna menentukan partisipasi klub di dan Liga Champions Asia dan Piala AFC.

loading...