Saran PSS terkait Polemik Gonzales-Madura United

Cristian Gonzales mencoba mempolisikan Manajer Madura United, Haruna Sumitro ke Bareskrim Polri, Jumat, 27 April 2018. Bersama kuasa hukumnya, El Loco melaporkan dugaan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan Haruna.

Dalam laporan itu, Gonzales keberatan atas pernyataan Haruna yang disampaikan lewat sejumlah pemberitaan di media. Hal ini mengenai kabar pencoretan dirinya oleh Madura United, lantaran indisipliner dan melanggar etika.

Menanggapi konflik itu, Manajer PSS Sleman Sismantoro mengimbau agar El Loco mencoba menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan. Ia menduga kasus itu muncul sebagai bagian transfer sang pemain ke Sleman.

“Saran kami coba dirembuk (Gonzales bersama Haruna), dimusyawarahkan secara kekeluargaan biar ada solusi,” kata Sismantoro saat dihubungi, Sabtu, 28 April 2018.

Ia mengatakan PSS tak akan mencampuri konflik itu. Ia menilai pelaporan Gonzales itu urusan personal. Sismantoro menekankan agar hubungan klub dengan Madura United terjaga dengan baik. “Hal ini saya kira yang terpenting,” katanya.

Sismantoro menambahkan, bergabungnya El Loco dengan PSS sudah sesuai prosedur. Hal itu ditunjukkan dengan penampilan perdana sang pemain saat PSS melawan PS Mojokerto Putra, Kamis, 26 April 2018. Dalam debutnya, El Loco mencetak satu gol untuk mengantarkan PSS menang 3-1 dalam laga perdana Liga 2 Indonesia 2018.