Rully Nere Sebut 2 Masalah Timnas Indonesia Putri di Piala AFF U-16

Pelatih Timnas Indonesia Putri U-16, Rully Nere, menyebut dua masalah yang dihadapi timnya menjelang bergulirnya Piala AFF U-16 2018. Satu di antaranya adalah minim waktu untuk mempersiapkan skuat agar bisa tampil kompetitif.

Piala AFF Putri U-16 akan dihelat, di Stadion Atletik Jakabaring dan Bumi Sriwijaya pada 1-13 Mei 2018. Timnas Indonesia Putri U-16 tergabung bersama Thailand, Kamboja, dan Laos di grup B.

“Persiapan kami untuk menghadapi turnamen Piala AFF inu sudah berjalan sekitar lima pekan. Kami juga telah menyeleksi sejumlah pemain yang dari beberapa turnamen di Jakarta. Mungkin sekitar 30-40 pemain kami kumpulkan untuk mengikuti seleksi,” kata Rully kepada Bola.com, di Hotel Rio, Palembang, Selasa (1/5/2018).

“Saat ini kami sudah mengumpulkan 20 pemain untuk bermain di turnamen ini. Namun, kami sejujurnya memiliki beberapa kendala dalam menyiapkan turnamen Piala AFF ini. Salah satunya adalah persiapan waktu yang mepet, yakni hanya selama lima pekan,” lanjut Rully.

Selain kurangnya waktu persiapan, Rully juga mengaku konsentrasi skuatnya terganggu karena ada sejumlah pemain yang mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP, sejak 23-26 April 2018. Namun, sang pelatih tidak menghambat aktifivitas itu dan mengizinkan anak-anak asuhnya mengikuti ujian.

“Selain itu, masalah lainnya ada 10 pemain yang mengikuti Ujian Nasional. Selama proses latihan, kami mempersilahkan para pemain untuk kembali ke tempatnya masing-masing untuk mengikuti ujian nasional selama tiga hari. Kemudian, kami kembali mengumpulkan mereka untuk segera bersama-sama bertolak ke Palembang,” tutur Rully.

Timnas Indonesia Putri U-16 akan menjalani laga perdananya dalam Piala AFF U-16 kontra Thailand, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu (2/5/2018) Sore WIB.