Marko Simic Masuk Daftar Pemain Paling Dicari di Dunia

Popularitas Marko Simic yang kian meningkat di Indonesia hingga Asia membuatnya masuk daftar pemain yang paling banyak dicari di dunia. Bahkan, dia bisa bersaing dengan deretan pemain top dunia semisal Mohamed Salah, Cristiano Ronado, Lionel Messi, atau Andres Iniesta.

Dilansir dari situs Transfermarkt, setidaknya selama sepekan terakhir, laman profil Simic selalu berada di 10 besar pemain yang paling banyak dikunjungi. Simic pun pernah mengunggah screenshot laman Most Viewed Players di Transfermarkt di Instagram Story, ketika profilnya berada di urutan ke-10.

Pada Sabtu (28/4), Simic bahkan sempat menembus tiga teratas, dan cuma berada di bawah Salah dan Ronaldo. Kala itu, profilnya lebih banyak dicari ketimbang Messi. Sekadar informasi, laman Most Viewed Players di Transfermarkt memang selalu berubah setiap kurun 24 jam. Daftar yang terpampang pun disesuaikan jumlah kunjungan dalam hari itu.

Marko Simic, Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Persija Jakarta, Transfermarkt,
Pada Minggu (29/4), profil Marko Simic menempati peringkat ketujuh yang paling banyak dikunjungi di Transfermarkt. (Transfermarkt)

Keberadaan Simic di 10 besar pemain paling banyak dicari di Transfermarkt memang cukup menarik. Pasalnya, situs yang berbasis di Jerman itu merupakan salah satu acuan banyak orang di dunia dalam melihat valuasi pesepak bola.

Pada periode Minggu (29/4), posisi Simic kembali merosot ke peringkat ketujuh. Dia ada di bawah Salah (Liverpool), Ronaldo (Real Madrid), Meritan Sabhani (Bayern Muenchen U-19), Iniesta (Barcelona), Frankc Evina (Bayern Muenchen II), dan Lionel Messi (Barcelona).

Dalam profil di Transfermarkt, Simic saat ini memiliki nilai jual di pasar dunia mencapai EUR 200 ribu (sekitar Rp 3,3 miliar). Nilai itu menjadi yang tertinggi selama karir profesional Simic di sepak bola.

Sejak datang ke Persija, pemain berusia 30 tahun itu memang cukup moncer. Dia menjadi top skorer turnamen Piala Presiden 2018 dengan total 11 gol. Di AFC Cup, Simic melesakkan 8 gol dari 5 pertandingan, sedangkan di Liga 1 2018 mengumpulkan 3 gol.

Saat ini, isu kepindahan tengah menghampiri Simic. Dia disebut-sebut tengah mendapat tawaran dari salah satu klub Turki. Peluang Simic pindah pun tak kecil. Apalagi melihat rekam jejaknya yang sudah berpindah klub sebanyak 12 kali dalam 12 tahun terakhir.

loading...