Juan Pablo Pino Siap Bersaing Di Lini Tengah Barito Putera

Gelandang anyar Barito Putera Juan Pablo Pino mengaku siap bersaing memperebutkan tempat di lini tengah. Hal itu diungkapkan Pino ketika diperkenalkan kepada publik, Sabtu (28/4) malam WIB, di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Pino tiba di Banjarmasin beberapa hari lalu. Keterlambatan Pino bergabung dengan tim disebabkan ia harus menyelesaikan masalah keluarga di Kolombia. Pino didatangkan Barito Putera untuk menggantikan Patrick Da Silva yang dibekap cedera.

Kehadiran Pino pun membuat persaingan di lini tengah makin ketat. Apalagi mantan penggawa Arema FC ini mengaku lebih suka menjalankan peran seperti yang sekarang ditempati Paulo Sitanggang.

“Permainan Barito Putera kental dengan gaya Amerika Latin yang bermain satu-dua sentuhan. Barito Putera juga punya banyak pemain tengah berkualitas, dan pemain bagus yang menjanjikan. Saya sudah tidak sabar untuk segera menemukan performa terbaik,” tutur Pino.

“Saya lebih suka bermain di posisi Paulo. Tapi saya pemain profesional, saya bisa main di mana saja di sektor tengah sampai depan. Saya akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik di posisi manapun.”

Sementara manajer Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, Pino sudah didaftarkan sebagai bagian Barito Putera sebelum pendaftaran pemain asing ditutup bulan lalu. Pino diharapkan bisa membuat Laskar Antasari lebih baik lagi.

“Pastinya kami berharap Pino bisa memberikan yang terbaik. Semoga dia bisa menutup kelemahan kami selama ini di barisan depan,” kata Hasnuryadi.