Timnas Indonesia U-23 Tanpa Ilham Udin Armaiyn Lawan Korea Utara

Penyerang tim nasional (timnas) Indonesia U-23 Ilham Udin Armaiyn dipastikan absen saat menghadapi Korea Utara dalam laga kedua Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (30/4). Asisten pelatih Bima Sakti menyebut Ilham masih merasakan sakit setelah bermain melawan Bahrain di laga perdana lalu.

Pada laga itu, Ilham ditarik keluar langsung oleh pelatih Indonesia U-23, Luis Milla Aspas, saat merasakan sakit pada bagian paha kanan. Padahal ketika itu jatah pergantian sudah habis, alhasil tim Garuda bermain dengan sepuluh orang.

Saat latihan sore di lapangan timur komplek Stadion Pakansari, Minggu (29/4), Ilham harus latihan terpisah dan hanya menjalani latihan ringan mengitari lapangan.

“Ilham juga ada sedikit hamstring. Akan kita lihat besok, dan pelatih tidak akan memaksakan dia karena begitu dia bilang sakit (lawan Bahrain), langsung disuruh ke bench untuk dikasih perawatan,” jelas Bima.

Hal senada diutarakan dokter timnas, Syarief Alwi Maruapey, yang menyebut kondisi Ilham masih dipantau dan memang sengaja melakukan latihan terpisah. Pria yang akrab disapa Papi itu juga menyebut kecil kemungkinan bagi Ilham untuk bermain di laga terakhir melawan Uzbekistan.

“Tinggal sedikit, kita jangan paksa. Besok tidak main, kalau (lawan) Uzbekistan masih kita lihat,” katanya.

Selain Ilham, pemain yang dipastikan absen adalah bek kiri Rezaldi Hehanussa yang mendapat kartu merah di laga perdana, sehingga harus mendapat sanksi satu kali larangan bermain.(gk-61)