Timnas Futsal Indonesia Putri Siap Tempur di Kejuaraan AFC 2018

Timnas Futsal Indonesia putri akan berlaga di Kejuaraan AFC Futsal Wanita 2018 yang digelar di Thailand pada 2 hingga 12 Mei 2018.

Sebanyak 14 pemain akan bertolak ke Thailand untuk berlaga di Kejuaraan AFC Futsal Wanita 2018. Ini merupakan pertama kalinya Timnas Futsal Indonesia putri tampil di kejuaraan level Asia, setelah absen di edisi perdana yang digelar pada 2015 di Malaysia.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, menegaskan sejumlah target yang ingin diraih timnya di Thailand, satu di antaranya adalah melangkah hingga ke pertandingan puncak. Selain itu, mendapat pengalaman bertanding di level internasional juga jadi misi pelatih asal Jepang itu.

“Saya ingin tim merasakan pertandingan internasional dan ini sangat baik untuk mereka. Selama ini saya merasa banyak yang belum bermain di level internasional dan pengalaman adalah hal yang diperlukan bagi mereka,” ujar Kensuke Takahashi dalam pelepasan Timnas Futsal Indonesia putri di Jakarta Selatan, Sabtu (28/4/2018).

“Saya tekankan kepada tim untuk tidak menganggap enteng semua lawan, jangan menganggap remeh Hong Kong. Kami baru pertama kali mengikuti turnamen ini dan kami akan berjuang sekuat tenaga termasuk saat menghadapi Thailand. Kami ingin mencapai final,” lanjutnya.

Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Syafril Nasution, berharap Citra Adisti dkk. bisa memperlihatkan sikap sportif sebagai perwakilan Bangsa Indonesia.

“Tentu harapan FFI untuk tim ini adalah memperlihatkan permainan sportif sebagai identitas bangsa Indonesia. Harapannya mencapai satu titik tertinggi di turnamen yang baru diikuti ini. Kalau bisa sampai masuk ke semifinal, apalagi final. Kami optimistis tim ini bisa,” ujar Syafril di tempat yang sama.

Indonesia berada di Grup A Kejuaraan AFC Futsal Wanita 2018 bersama tim tuan rumah Thailand, Hong Kong, dan Makau.

Hong Kong akan menjadi lawan pertama Timnas Futsal Indonesia Putri pada Rabu (2/5/2018) sebelum menghadapi Thailand pada Jumat dan diakhiri dengan Makau pada Minggu (6/5/2018).