Takut Gelap Jadi Awal Riko Simanjuntak Punya Kecepatan Tinggi

Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, terkenal memiliki kecepatan tinggi dan semangat pantang menyerah saat mengejar bola di lapangan hijau.

Ternyata, Riko memiliki cerita unik di balik kecepatan kaki yang dimilikinya, dan itu karena ketakutan yang dialaminya karena kegelapan.

Riko Simanjuntak yang memiliki tubuh mungil kerap membuat pemain tim lawan kesulitan mengejar kecepatan kakinya, yang menyusuri bagian sisi kanan lapangan. Sejumlah pujian dari pelatih dan pemain lawan kerap dialamatkan kepada Riko, yang tampil luar biasa bersama Persija.

“Kecepatan kaki yang saya miliki, semua berawal dari kebiasaan. Saya takut gelap dari kecil. Jadi, kalau main dan pulang malam, saya selalu berusaha lari secepat mungkin ketika melewati tempat yang gelap. Kalau pulang bermain di rumah teman, itu membuat saya harus berlari kencang saat menuju rumah,” kisah Riko Simanjuntak soal masa kecilnya.

“Jadi, dari hal-hal tersebut kemudian menjadi kebiasaan. Tak hanya pulang malam karena takut gelap, terkadang saya juga suka berlari saat bermain layangan, terutama mengejar layangan putus. Itu semua kebiasaan yang membuat saya sekarang seperti ini,” lanjut pemain Persija kelahiran Pematangsiantar itu.

Riko Simanjuntak berhasil membuktikan diri menjadi rekrutan berharga yang didapatkan Persija Jakarta. Datang dari klub yang terdegradasi ke Liga 2, Semen Padang, Riko memperlihatkan kualitas yang semakin matang bersama Macan Kemayoran pada musim ini.

liga88
loading...

1 Comment

Comments are closed.