Puji Markas Sriwijaya FC, Pelatih PSM Makassar Sindir Kualitas Stadion di Indonesia

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menjadi salah satu sosok yang beberapa kali terlihat mengkritisi kondisi sepakbola Tanah Air, dari segi regulasi hingga teknis lapangan yang digunakan dalam laga. 

Sederet stadion milik sejumlah klub pun pernah kena kritik dari Robert Rene Alberts, di antaranya adalah markas PSM Makassar sendiri, Stadion Andi Mattalata Mattoangin dan Stadion Marora miliki Perseru Serui. Ia cukup menyoroti kondisi serta kualitas lapangan yang ada di stadion tempat PSM Makassar akan menjalani laga.

Kritiknya terhadap kualitas lapangan pada sejumlah stadion seringkali ia unggah lewat akun Instagram pribadinya. Selain stadion, Rene Alberts juga pernah memberikan tanggapannya soal mundurnya jadwal laga Liga 1 musim ini. 

PSM Makassar baru saja menjalani laga tandang ke markas Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang pada Sabtu (27/04/18) kemarin. Ini menjadi laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan keenam. 

Sebelum menjalani laga melawan Sriwijaya FC, Rene Alberts sendiri sempat berbagi pendapat soal Stadion Jakabaring. Menurutnya, stadion tersebut memiliki lapangan yang sangat baik. 

“Inilah lapangan yang bagus. Musim lalu ditutup karena mereka ingin mengupgrade lapangan ini. Dan sekarang kita lihat hasilnya,” ungkap Rene dalam video yang ia unggah.

Bukan cuma memuji betapa baiknya kondisi dan kualitas lapangan yang dimiliki oleh Stadion Jakabaring, Rene pun sempat menambahkan sederet pernyataan soal bagaimana seharusnya perawatan stadion dilakukan. 

“Jika kemauan ada, kita bisa dapatkan lapangan bagus. Dan lapangan ini akan bisa membuat dua tim bisa memainkan laga sepakbola yang bagus besok. Padahal stadion2 lain belum kita lihat, ketikan kita membicarakan hal ini orang orang lain malah marah, kenapa? karena mereka tidak melakukan pekerjaannya, dan kita tetap ingatkan soal itu,” tuturnya.

Pertandingan Big Match antara tuan rumah Sriwijaya FC menghadapi PSM Makassar di pekan keenam Gojek Liga 1 2018 , Sabtu (28/04/18) akhirnya berakhir imbang tanpa gol di Stadion Jakabaring, Palembang. 

Dalam laga ini, Sriwijaya baru memasukan Beto di babak kedua lantaran sang pemain belum fit 100 persen. Sementara di kubu PSM, sang motor serangan, Willem Jan Pluim, mesti absen untuk membela Tim Juku Eja.