Prediksi PS Tira Vs Bali United: Momen Tim Tuan Rumah Bangkit

PS Tira menjamu Bali United dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang akan dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/4/2018) malam. Kedua tim sama-sama ngotot meraih poin pada pertandingan tersebut.

PS Tira tak punya pilihan lain. Pasalnya, saat ini tim berjulukan Young Warriors itu terdampar di dasar klasemen setelah membukukan empat poin dari lima laga.

“Kami betekad bangkit. Menjadi harga mati bagi kami untuk bangkit dan meraih tiga poin penuh. Saat ini kami ada diperingkat bawah, jadi kemenangan harus kami raih,” kata Rudy Eka Priyambada, pelatih PS Tira.

Menyoal kekuatan lawan, Rudy mengatakan ia tak ingin memikirkan Bali United. Bagi Rudy, fokus terhadap tim adalah yang paling penting. Ia mengatakan, evaluasi dari tiga pertandingan terakhir sudah dilakukan pada sesi latihan.

Beberapa hal yang menjadi perhatian adalah lini belakang yang sering kehilangan konsentrasi.

“Sebenarnya kami sudah melakukan evaluasi saat mengalami kekalahan dari Persipura dan Persebaya. Kalau dari pertandingan terakhir melawan PSM Makassar, saya kira itu hanya keberutungan saja yang tidak berpihak,” ujarnya.

Di kubu lawan, Pelatih Bali United, Widodo C Putro memastikan kekuatan timnya tidak berkurang meski ada beberapa pemain inti yang absen seperti Yabes Roni, Irfan Bachdim, Gede Sukadana, dan Ricky Fajrin yang saat ini memperkuat Timnas U-23.

“Pencapaian musim ini, lebih baik ketimbang musim lalu. Kami berada di peringkat ke-lima, sedangkan musim lalu hingga pekan ke lima masih berada di bawah. Tentu ini menjadi motivasi tersendiri untuk pemain pada pertandingan melawan PS Tira,” kata Widodo C Putro.

“Soal pemain absen ada beberapa pemain yang memang tidak bisa main seperti Irfan Bachdim dan Yabes Roni. Tapi, kami mempunyai 30 pemain, jadi masih ada pilihan, dan pemain yang tampil nanti sudah siap mengantikan posisi para pemain yang absen,” ujarnya.

Widodo menegaskan Bali United tidak akan memainkan permainan bertahan. “Lihat saja nanti, saya tidak akan menyebut kami akan bertahan atau menyerang. Yang jelas, kami ingin membawa poin dari pertandingan kali ini,” tegasnya.

Prediksi Susunan Pemain
PS Tira
PS Tira (4-2-3-1): Teguh Amiruddin (kiper); Andy Setyo Nugroho, Mahdi Albar, Abduh Lestaluhu (belakang), Gustavo Fabian Lopez, Manahati Leatusen, Mariano Berriex, Toni Sugeng Ariyanto, Ryan Wiradanita, Wawan Febriyanto (tengah), Aleksandar Rakic (depan).

Pelatih : Rudy Eka Priyambada

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); I Made Andhika, Demerson Costa, Ahn Byung-keon, Dias Angga (belakang); Ahmad Agung, Milos Krkotic, Nick Van Der Velden, Stefano Lilipaly (tengah); I Nyoman Sukarja, Yandi Sofyan (depan).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro