Petinggi Viking Bongkar Deretan Korban Penundaan Laga Persija vs Persib

Pekan keenam Liga 1 2018 antara tuan rumah Persija Jakarta menjamu Persib Bandung terpaksa harus diundur. Awalnya, laga syarat gengsi ini akan berlangsung pada Sabtu 28 April besok.

Namun, karena pertimbangan keamanan, laga tersebut harus ditunda. Kini setelah berbagai pertimbangan, pertandingan tersebut akan dijadwalkan pada 30 Juni 2018.

Terkait penundaan itu sendiri, masih banyak yang berharap laga tersebut dihelat sebagaimana mestinya, sesuai jadwal yang ada. Salah satunya adalah pentolan Viking Persib Club, Yana Umar.

Yana sendiri menilai dengan adanya penundaan laga antara Persija melawan Persib ini membawa imbas bagi sejumlah pihak yang secara langsung dan tidak langsung terlibat dalam pertandingan tersebut.

“Kasian orang yang sudah bayar tiket. Banyak yang dirugkan, dari penonton, sponsor yang sudah mendukung, hingga klub-klub lain juga,” ungkap Yana pada INDOSPORT pada Jumat (27/04/18) ini.

Di sisi lain, Yana melihat penundaan tersebut mengundang pertanyaan tersendiri. Ia menilai seharusnya keputusan itu tak perlu diambil dalam laga antara klub kesayangannya, Persib Bandung melawan Persija Jakarta. 

“Semestinya laga tidak perlu ditunda seperti itu. Laga-laga di musim lalu, seperti 2014 lalu, Persija menjamu Persegres Gresik di Jakarta pada 29 April, laga tetap berlangsung meski dua hari selanjutnya akan ada Mayday,” ungkap Yana.

Tak hanya itu, Yana sendiri juga turut menyayangkan pemberitahuan keputusan penundaan laga yang tak segera diinformasikan seminggu sebelum laga oleh pihak panitia pelaksana laga Persija. 

“Harusnya kan dari jauh-jauh panpel dan polisi memberitahu, setidaknya seminggu sebelumnya. Ini tinggal beberapa hati, cuma karena Mayday, tiba-tiba dilakukan penundaan, kan lucu saja jadinya,” katanya lagi.