Makna Selebrasi Gol Eks PSG di Persela Lamongan

Striker Persela Lamongan, Loris Arnaud mencetak dua gol fantastis ke gawang PSMS Medan. Dua golnya itu disumbang saat membawa Persela menang 4-1 dalam pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (29/4/2018).

Setelah mencetak gol, Arnaud melakukan dua selebrasi yang hampir sama. Dia terlihat mencium lengan kiri dan jari manis kirinya. Namun, gol kedua ditambahinya dengan suka cita membentangkan tangan ke arah suporter Persela, Curva Boys dan LA Mania.

Mantan pemain Paris Saint-Germain itu pun mengungkap makna selebrasinya. Di lengannya kebetulan terdapat tato bertuliskan Mireille yang merupakan ibunya. Lalu, jari manis merujuk pada cincin kawin yang tentu saja tidak boleh dipakainya saat bertandingan.

“Gol ini memang saya persembahkan untuk ibu saya dan istri saya, Wyssam. Dua perempuan itu yang memiliki pengaruh besar untuk saya. Mencium lengan dan jari manis membuat saya menghormati mereka,” kata penyerang asal Perancis itu kepada Bola.com usai pertandingan.

Dua gol yang disumbang oleh Arnaud kebetulan tercipta melalui proses yang sama. Dia melakukan sundulan setelah mendapat umpan silang apik, masing-masing kreasi Guntur Triaji dan Fahmi Al Ayyubi di menit ke-44 dan ke-63.

Arnaud pun mengaku bahwa dia sebenarnya tidak mengasah kemampuan heading sebelum laga ini. Dia hanya bermain sesuai dengan instingnya sebagai striker yang menerima umpan silang matang.

“Guntur dan Fahmi melakukan crossing yang sangat tepat kepada saya. Sebagai striker, tentu saja saya tidak akan menyianyiakan peluang itu. Hari ini memang sangat indah buat saya bisa mencetak gol dan memberi kemenangan untuk fans Persela,” imbuh pemain 31 tahun itu.

Pada laga ini, Arnaud tidak hanya menyumbang satu gol. Dia juga mencetak satu assist untuk gol kedua Persela yang diceploskan oleh bek Wallace Costa Alves pada menit ke-8. Satu gol Persela lainnya merupakan hasil kreasi Fahmi Al Ayyubi di menit kedua.