Komentar Luis Milla Setelah Timnas Indonesia U-23 Imbangi Korea Utara

Timnas Indonesia U-23 meraih hasil 0-0 kontra Korea Utara U-23 pada laga lanjutan PSSI Anniversary Cup 2018, Senin (30/4/2018) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Pada laga tersebut, Indonesia memiliki banyak peluang, terutama pada babak pertama. Walau secara keseluruhan tim tamu menguasai pertandingan (40:60 persen), Indonesia melepaskan 13 tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang.

“Kami sebenarnya punya kans untuk menang dari serangan balik tapi kami akui Korea sangat kuat dalam bertahan dan kekurangan lainnya kami akui kalau kami sulit mencetak gol,” kata Luis Milla seusai pertandingan.

Luis Milla tidak terlalu pusing dengan hasil akhir. Tujuan utama timnya mengikuti turnamen ini adalah untuk persiapan menuju Asian Games 2018.

“Pertandingan tadi adalah level Asian Games, saya ucapkan selamat kepada pemain yang bermian cukup baik. Kami akan melihat kedepan. Saya yakin dalam empat bulan akan lebih baik dari sekarang,” tegasnya.

Sementara itu, pada laga melawan Korea Utara, Indonesia tak mendapat dukungan maksimal dari penonton. Luis Milla memahami situasi tersebut karena laga digelar pada hari kerja.

“Penonton cuma 5.000 itu tidak bisa saya kontrol, harapan saya biss penuh stadion ini karena timnas yang main. Tapi saya tahu ini soal bisnis dan bermain pada hari Senin,” katanya.

Pada laga terakhir, Timnas Indonesia U-23 akan meladeni juara Piala Asia U-23, Uzbekistan, pada Kamis (3/5/2018).

loading...