Komentar Gustavo Lopez Usai Jadi Pahlawan Kemenangan PS Tira

Gelandang PS TNI Rakyat (Tira), Gustavo Lopez tampil sebagai pahlawan kemenangan timnya atas Bali United pada pekan keenam Liga 1, Senin 30 April 2018. Gol Gustavo pada menit ke-80 membawa The Young Warriors menang 2-1.

Menjamu Bali di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, PS Tira sempat unggul lewat sundulan Wawan Febriyanto pada menit ke-33. Namun, satu menit berselang, Stefano Lilipaly membuat kedudukan imbang 1-1 yang terus bertahan hingga laga masuk menit ke-80.

Memasuki fase krusial, Gustavo Lopes akhirnya menunjukkan kualitasnya. Lewat skema bola mati, tendangan bebas Gustavo meluncur mulus ke gawang Wawan Hendrawan untuk membawa PS Tira meraih kemenangan pertama setelah sebelum kalah di tiga laga beruntun. Ini sekaligus jadi kekalahan perdana Bali United di musim ini.

Gol ini tentu membuat eks bintang Persela Lamongan dan Arema itu lega, karena akhirnya ia bisa menjawab harapan klub dan publik dengan gol pertamanya ini. Menurutnya, gol ini bisa jadi suntikan moral yang luar biasa baginya untuk tampil lebih baik di laga-laga berikutnya.

“Senang bisa cetak gol. Tapi yang paling penting tim bisa menang,” kata Gustavo selepas pertandingan.

Gol ini sekaligus menjadi kado ulang tahun yang indah buat Gustavo yang baru merayakan hari jadinya yang ke-32 pada 28 April lalu.

“Tentu gol tadi hasil kerja keras. Saya sudah sangat termotivasi setelah ulang tahun kemarin,” jelasnya.

Usai membantu PS Tira menaklukkan runner-up Liga 1 musim lalu, kontribusi Gustavo kembali dibutuhkan tatkala The Young Warriors melakoni laga tandang ke markas klub jawara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC pada Jumat 4 Mei 2018.

liga88
loading...