Klasemen sementara Liga 1 2018: PS TIRA Bebas dari Zona Merah

Kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2018 telah mengakhiri laga pekan keenam mereka usai laga yang mempertemukan Bali United dengan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Senin (30/04/18) ini. 

Laga pekan keenam sendiri telah dimulai sejak Jumat (27/04/18) kemarin. Hasil laga pekan ini tentu saja mengubah pola klasemen sementara Liga 1 2018 usai sejumlah sejumlah kemenangan dan kekalahan mewarnai laga pekan keenam. 

Bali United berhasil ditekuk oleh PS TIRA dalam laga keenam ini. Pada menit ke-33, Wawan Febriyanto mampu mencetak angka bagi PS Tira, membuat skuatnya itu unggul sementara dari Bali United di laga tersebut. 

Namun di menit ke-34, Lilipaly mampu memanfaatkan umpan yang diberikan oleh rekannya, Nick van der Velden. Keunggulan berhasil kembali diamankan oleh PS TIRA lewat gol yang dihasilkan oleh Gustavo Lopez di menit ke-83. PS TIRA pun menang 2-1 atas Bali United.

Persela Lamongan menjamu tim promosi dari Liga 2 2017, PSMS Medan pada Minggu (29/04/18) di Stadion Surajaya. Bermain di Stadion Surajaya, Laskar Joko Tingkir berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-1.

Empat gol berhasil dilahirkan oleh para penggawa Persela, yakni Fahmi Al Ayyubi, Wallace Costa, dan juga Loris Arnaud. Dua gol lainnya dihasilkan oleh Arnaud di menit ke-44 dan ke-63. PSMS hanya mampu mencetak satu angka dari gol Suhandi di menit ke-54.

Dari hasil pertandingan pekan keenam Liga 1 2018, papan klasemen sementara mengalami sejumlah perubahan melihat sejumlah kemenangan berhasil diraih sederet klub yang berlaga. 

Persipura yang kemarin ditaklukkan oleh Arema FC dengan skor 3-1 tersebut masih berada di posisi jawara klasemen. Sementara Arema harus tergusur dari posisi sebelumnya oleh PSMS Medan. Keduanya kini berada di zona degradasi.

Di bawah Persipura, Persija masih tetap bertengger di posisi kedua usai absen berlaga di pekan keenam ini akibat adanya penundaan laga melawan Persib Bandung. 

PS Tira berhasil menyelamatkan diri dari zona degradasi usai kemenangan yang berhasil diraih oleh mereka atas Bali United. PS Tira berhasil mengumpulkan tujuh poin dari kemenangan tersebut, tertinggal dua poin dari Bali United yang kini bertengger di posisi tujuh.