Klasemen Liga 1 2018: Persela Melesat, Mitra Kukar dan Perseru Desak Arema

Tiga pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar pada Minggu (29/4/2018) berakhir dengan sejumlah kejutan. Persela Lamongan melesat lima peringkat di klasemen sementara Liga 1 2018. Sementara itu, Perseru Serui dan Mitra Kukar yang memastikan kemenangan berhasil menjauhi zona degradasi.

Pertandingan Liga 1 2018 pada Minggu (29/4/2018) diawali dengan laga Perseru Serui kontra PSIS Semarang di Stadion Marora pada sore hari WIT. Dalam laga tersebut, Perseru berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol tunggal Silvio Escobar.

Kemenangan itu membuat Perseru, yang awalnya berada di peringkat ke-17 berhasil menjauhi zona tersebut dan naik empat posisi ke peringkat ke-13 dengan tujuh poin dari enam laga.

Sementara untuk PSIS Semarang, kekalahan di Serui membuat mereka harus turun ke zona degradasi dan menempati posisi ke-17 yang sebelumnya ditempati oleh Perseru.

Berlanjut ke pertandingan kedua antara Mitra Kukar kontra Persebaya di Stadion Aji Imbut, tim tuan rumah berhasil memastikan tiga poin dengan kemenangan 3-1. Dalam kemenangan kedua yang diraih Mitra Kukar sepanjang enam laga pertama Liga 1 2018 itu, Fernando Rodriguez Ortega sukses mencetak dua gol yang dilengkapi dengan satu gol Dedy Hartono. Sementara Persebaya mencetak gol melalui tandukan Sidik Saimima.

Kemenangan Mitra Kukar di depan pendukungnya mengangkat tim berjulukan Naga Mekes itu keluar dari zona degradasi. Mitra Kukar yang awalnya berada di posisi teratas dalam zona degradasi, atau peringkat ke-16, naik lima posisi dan kini berada di peringkat ke-11 dalam klasemen.

Sementara itu, kekalahan yang dialami Persebaya membuat tim berjulukan The Green Force itu harus turun dua peringkat di klasemen sementara Liga 1 2018. Persebaya kini berada di peringkat kesembilan dalam klasemen dengan tetap mengoleksi delapan poin dari enam laga.

Raihan terbaik dialami oleh Persela Lamongan di hari ketiga pekan keenam Liga 1 2018 ini. Persela Lamongan berhasil menang telak 4-1 saat menjamu PSMS Medan di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu malam. Fahmi Al Ayyubi, Wallace Costa Alves, dan dua gol Loris Arnaud sukses membungkam PSMS yang hanya berhasil mencetak satu gol melalui Suhandi.

Kemenangan cukup telak ini pun membawa Persela, yang awalnya berada di peringkat ke-11, melesat naik ke peringkat keenam dalam klasemen sementara Liga 1 dengan sembilan poin.

Sementara bagi PSMS, kekalahan di kandang Persela membuat mereka kini kembali ketar-ketir karena harus turun ke posisi ke-15 dalam klasemen sementara Liga 1 2018, atau berada di batas aman tepat di atas zona degradasi.

Hasil pertandingan Liga 1 2018, Minggu (29/4/2018)

Perseru Serui vs PSIS Semarang, 1-0

Mitra Kukar vs Persebaya Surabaya, 3-1

Persela Lamongan vs PSMS Medan, 4-1

Jadwal pertandingan Liga 1 2018, Minggu (29/4/2018)

PS Tira vs Bali United, 18.30 WIB

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on