Jajal Batu Selection, Tim Lapis Kedua Arema FC Menang Telak

Arema FC sukses berpesta gol pada laga kontra Batu Selection. Dalam pertandingan uji coba yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Senin (30/04), Arema yang menurunkan pemain pelapis mampu menang setengah lusin gol tanpa balas.

Penyerang muda Arema FC, Dalmiansyah Matutu, mencetak hat-trick pada uji coba ini. Sementara, tiga gol sisanya dicetak M. Nasir (dua gol) dan Junda Irawan.

Arema langsung unggul pada menit ke-13 melalui sontekan Nasir. Semenit berselang, Matutu menggandakan keunggulan Arema memanfaatkan bola rebound. Nasir kembali mencetak gol pada menit 27. Kali ini, ia mengecoh pertahanan Batu Selection sebelum mencetak gol.

Matutu mengikuti jejak Nasir dengan mencetak gol pada menit 30. Ia memanfaatkan umpan Jayus Hariono. Matutu mampu mengunci keunggulan Arema FC menjadi lima gol melalui gol ketiganya pada menit 39.

Pada babak kedua, Arema hanya melakukan satu pergantian. Kurniawan Kartika Ajie ditarik dan digantikan oleh Teddy Heri.

Minimnya pergantian ini membuat permainan Arema menurun temponya. Walhasil, Batu Selection bisa mengembangkan permainan mereka dan beberapa kali menusuk ke pertahanan Arema.

Namun, Arema masih terlalu tangguh bagi lawannya. Terbukti melalui skema serangan balik, Junda Irawan mampu membobol gawang Batu Selection.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, menyebut sesi uji coba timnya ini memang sengaja ditujukan bagi para pemain yang selama ini belum berkesempatan main. Tujuannya agar para pemain tersebut tak kehilangan feeling ball.

Selain itu, Joko tak menampik tengara bahwa uji coba ini juga untuk melihat kemampuan para pemain pelapis Arema. Menurutnya, ada peluang bagi pemain-pemain ini untuk masuk ke skuat inti.

“Tentu sudah ada yang layak. Namun, kami juga harus secara jeli mempertimbangkannya,” kata pelatih asal Cepu tersebut usai pertandingan berakhir. (den/asa)

loading...