Gede Widiade Sebut Persija Siap Menghadapi Persib di Bandung

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, masih berusaha memastikan venue laga Persija kontra Persib Bandung, yang akhirnya diundur menjadi 30 Juni 2018.

Penundaan Persija kontra Persib menjadi 30 Juni 2018 membuat kemungkinan besar tim Macan Kemayoran akan menjalani laga terusir karena SUGBK dalam kondisi steril jelang Asian Games 2018 yang akan digelar pada Agustus 2018.

Gede Widiade mengaku saat ini masih berkoordinasi dengan semua pihak terkait, baik PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator, dan Pengelola Pusat Kompleks Gelora Bung Karno terkait penyelenggaraan pertandingan tersebut.

Kemungkinan Persija untuk menggunakan stadion di sekitar Jabodetabek pun sedang diusahakan manajemen Persija. Gede Widiade mengaku Persija siap jika harus menukar kemungkinan laga kandang kontra Persib itu menjadi laga tandang.

“Kami masih berdiskusi soal bermain di SUGBK. Jika memang tidak bisa karena sudah mendekati Asian Games, kami akan upayakan untuk bermain di sekitar Jakarta. Kami juga akan berkoordinasi dengan PT LIB dan Persib mengenai kemungkinan bertukar jadwal, kami menjalani laga tandang lebih dulu. Kami siap jika harus bermain di Bandung,” ujar Gede Widiade di sela-sela syukuran keberhasilan Persija melangkah ke fase semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Pluit, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

“Kalau kami bisa gunakan stadion di Jakarta, ya tidak masalah, tapi kalau tidak bisa di Jakarta, kami siap untuk away lebih dulu, bisa di Bandung jika Persib bersedia atau di tempat lain jika Persib tidak bersedia. Kami akan sampaikan ke PT LIB karena keputusan itu ada di tangan mereka,” lanjut Gede.

Persija kontra Persib awalnya digelar di SUGBK pada 28 April 2018. Namun, karena berdekatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei 2018, kepolisian tidak merekomendasikan izin menggelar pertandingan dan meminta laga diundur menjadi 3 Mei 2018.

Namun, dengan pertimbangan Persib yang harus bertandang ke markas Madura United pada 4 Mei 2018, akhirnya PT LIB memutuskan laga Persija vs Persib digelar pada 30 Juni 2018.