Diganti Cepat, Bhayangkara FC Kecewa dengan Kinerja Nikola Komazec?

Striker Bhayangkara FC, Nikola Komazec hanya mendapat kesempatan bermain selama 45 menit ketika kalah 1-3 dari Barito Putera, Sabtu (28/04/18) di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Pemain asal Serbia itu digantikan oleh Dendi Sulistyawan di awal babak kedua.

Hal ini cukup mengejutkan, mengingat di babak pertama Komzec tampil cukup bagus. Ia bahkan mencatatkan tiga tendangan tepat sasaran, yang memaksa kiper Barito, Aditya Harlan bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Untuk itu pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy kemudian memberikan penjelasan usai laga. Menurutnya, Komazec masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola meski sejauh ini sudah menciptakan dua gol di Liga 1.

Selain itu, pergantian cepat yang dilakukan juga merupakan kebutuhan dari strategi untuk mengejar ketertinggalan ketika Bhayangkara sudah kebobolan dua gol di babak pertama.

“Soal Nikola Komazec, ia masih perlu waktu untuk beradaptasi. Karena itulah ia diganti di awal babak kedua,” ujar Simon.

“Terlebih, di babak kedua kami pun memainkan formasi yang berbeda yang memaksa kami mengganti salah satu penyerang yang kami mainkan sejak awal,” imbuhnya.

Dari enam laga yang sudah dijalani, Komazec sudah tiga kali ditarik keluar. Pertama ketika menang 2-1 atas PSMS Medan, kemudian berlanjut saat imbang 1-1 vs Persela Lamongan dan terakhir pada laga hari ini.

Komazec sendiri didatangkan awal musim ini dari klub Hongkong, Pegasus. Ia diproyeksikan untuk mengisi pos di lini depan setelah Bhayangkara kehilangan Ilija Spasojevic yang hijrah ke Bali United.

Selain itu, kehadiran Komazec juga diharapkan memenuhi target pelatih setelah sebelumnya Bhayangkara mencoret salah satu pemain asingnya, David da Silva, yang kini membela Persebaya Surabaya.