Robertino Kembali, Persebaya Percaya Diri

Persebaya Surabaya datang ke markas Mitra Kukar dengan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, sejumlah pemain yang mengalami cedera maupun terkena hukuman kartu pada pertandingan sebelumnya, sudah dapat diturunkan oleh pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Salah satu pemain Bajul Ijo yang sudah dipastikan dapat turun adalah Robertino Pugliara. Robertino sebelumnya tak bisa dimainkan lantaran terkena kartu merah di laga melawan PS Tira. Hadirnya pemain Argentina ini menurut Alfredo Vera merupakan keuntungan besar bagi tim. “Ya, kembalinya dia (Robertino) sangat menguntungkan bagi kami untuk pertandingan melawan Mitra Kukar,” ujar Angel Alfredo Vera.

Peran Robertino Pugliara memang sangat sentral bagi Persebaya Surabaya. Aliran-aliran bola dari lini tengah mampu dimainkan dengan baik oleh mantan pemain Persipura Jayapura ini. 

Selain Robertino, beberapa nama pemain Persebaya lainnya juga sudah siap dimainkan, “Ada Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi,” ujar Alfredo. 

Dua pemain ini akan menjadi pelapis untuk Oktafianus Fernando dan Ferry Pahabol dalam menghadapi Tim Naga mekes di Stadion Aji Imbut. Selain itu Abu ‘Rodeg’ Maulana, sepertinya masih tak tergantikan di posisi yang ditinggal Otavio Dutra.

Sementara itu, pada Jumat (27/4/18) kemarin, Pelatih Angel Alfredo Vera memberikan latihan futsal kepada skuat Green Force. Tak seperti latihan-latihan sebelumnya, kemasan pada latihan futsal ini tak terlalu serius. Tujuan dilakukannya latihan semacam ini adalah untuk menciptakan rasa nyaman kepada seluruh pemainnya.

Latihan futsal berlangsung selama 90 menit. Latihan ini juga diikuti oleh pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, dan juga asisten pelatih, Esteban Busto. Mereka berdua tampak santai dan berbaur dengan seluruh pemain Bajul Ijo.