The Dragon: Tanpa Pluim, Saya Sulit Penetrasi

Menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di pekan ke-6 Liga 1 2018, kubu tim PSM tengah pincang kekuatannya setelah Willem Jan Pluim, sang kreator serangan tengah berhalangan gabung, lantaran sedang berduka, usai ayahnya wafat di Belanda.

Diperkirakan Wiljan baru kembali ke tanah air pekan depan setelah proses pemakaman itu selesai.

Namun meski tanpa kehadirannya, Pelatih Robert Rene Alberts sudah menyiapkan skema dan strategi baru untuk meredam perlawanan tim tuan rumah.

Hanya saja skuat Laskar Phinisi harus kerja ekstra kers tentunya, mengingat lawan mereka bakal menurunkan komposisi terbaik, terlebih main di depan pendukung sendiri sehingga jelas punya motovasi menang lebih besar ketimbang PSM.

Hal ini disadari betul oleh striker Ferdinand ‘The Dragon’ Sinaga. Pemain bernomor punggung 6 itu tidak menampik dalam dua laga yang ia lalui tanpa kehadiran Pluim, ia sedikit kesulitan melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan.

“Ya, memang sedikit kesusahan tanpa Pluim. Bagi saya dia itu raja assist, bahkan 12 gol yang saya buat tahun lalu, beberapa diantaranya itu assist dari dia, “ujar Ferdinand saat jumpa pers, Jumat (27/4/2018).

“Tapi saya percaya dengan rekan-rekan yang lain, karena mereka juga terbaik untuk tim ini,”sambungnya.