Bisa Apa Sriwijaya FC dan PSM Tanpa Wiljan Pluim dan Beto?

Rahmad Darmawan dan Robert Rene Alberts punya masalah yang sama jelang pertemuan antara Sriwijaya FC melawan PSM Makassar pada pekan ke-6 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (28/4/2018). Keduanya harus menyiapkan strategi baru di laga ini kehilangan sejumlah pilarnya.

“Saya belum bisa memastikan apakah bisa memainkan Alberto Goncalves atau tidak, masih akan melihat kondisi terkini dari yang bersangkutan. Beberapa hari terakhir ia masih menjalani latihan terpisah. Saya tidak akan memaksakan Beto bermain nantinya karena kompetisi masih sangat panjang,” ujar RD saat sesi pre post match, Jumat (27/4) sore.

Hal senada juga disampaikan oleh Robert yang menyebut sangat kehilangan playmaker Wiljan Pluim di laga ini.

“Saya pikir Pluim adalah satu dari lima pemain terbaik di Liga 1, tentunya kehilangan dirinya sangat berpengaruh. Namun di dua laga terakhir kami sudah bermain tanpanya, dan situasi seperti ini telah kami antisipasi,” beber pelatih asal Belanda ini.

Selain Pluim, Rene juga mengatakan pihaknya belum tentu menurunkan Bruce Ditje, bomber impor asal Australia yang baru sembuh dari cedera betis.

“Mungkin dua minggu lagi PSM baru akan dapat memainkan skuad terbaiknya. Untuk Bruce Ditje, ia memang tetap kami bawa karena memang dipersiapkan untuk berduet dengan Ferdinand Sinaga. Akan tetapi saya akan melihat perkembangannya pada detik-detik akhir jelang laga,” jelas Robert.

Kehilangan Wiljan Pluim juga dirasakan sebagai sebuah kerugian bagi Ferdinand Sinaga. “Musim lalu saya bikin 12 gol, mungkin 9-10 di antaranya merupakan assist dari Pluim, jadi pasti ada kerugian kalau ia tidak main,” ujarnya singkat.